Wow, Satu-Satunya Koperasi Digital di Sulawesi, Kini Hadir di Unima

TONDANO-Berbagai terobosan penting ikut dilakukan Unima di Tondano guna menindak-lanjuti kebijakan kampus merdeka yang dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Bahkan, terkesan tidak mau kalau bersaing dengan Universitas Indonesia, Senin, (12/04) kemarin, Unima ikut melaunching pembentukan Koperasi Digital, yang merupakan satu-satunya koperasi online pertama yang ada di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) di kawasan Bagian Timur Indonesia.

Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Katuuk, Mpd usai pelaksanaan acara mengatakan, pembentukan Koperasi Digital ini merupakan hasil kerja sama antara Unima dengan sejumlah pihak termasuk pihak Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara. “Diharapkan dengan adanya Koperasi Digital ini, maka mahasiswa Unima akan didorong untuk belajar pengelolaan koperasi secara umum maupun wira usaha lainnya, serta bagaimana menyisikan dana mereka untuk nantinya di simpan di koperasi,” ajak Prof Katuuk, yang juga Ketua Komisi WKI Jemaat GMIM Bukit Karmel Batu Kota ini.

Terobosan penting yang dilakukan Unima melalui pembentukan Koperasi Digital ini ikut diapresiasi Pengamat Hukum yang juga staf pengajar Unsrat Dr. Rafli Pinasang, SH, MH. Pakar hukum pidana Unsrat ini mengatakan, dalam catatannya, Unima termasuk satu-satunya PTN di bagian timur Indonesia yang membentuk koperasi digital yang langsung di kelolah oleh pihak kampus. “Saya salut dengan terobosan ini, berharap Unima akan semakin banyak melahirkan para wirausaha yang mampu berkompetisi diera digital dan pandemi covid 19 ini,” harap Pinasang yang juga Koordinator staf khusus Bupati Talaud ini.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 4 =

Stay Connected

21,925FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles