Hadapi 2024, Nita Mulai Panaskan Mesin Politik Golkar Tomohon

TOMOHON-Partai Golkar Tomohon rupanya intens melakukan konsolidasi politik ke seluruh kecamatan di kota Tomohon, meskipun harus menelan pil pahit dalam pelaksanaan pilkada serentak yang dilaksanakan Desember tahun 2020 lalu. Bahkan, menindaklanjuti surat DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara nomor

B-65/DPD-PG/SULUT/I/2021 tanggal 15 Januari 2021, Partai Golkar Kota Tomohon, Jumat 16 April 2021 lalu ikut menggelar Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muscam) di 4 Kecamatan, sebagai ajang konsolidasi partai dan upaya penyegaran partai Golkar di tingkat kecamatan.

Kegiatan Muscam ini telah diatur dalam AD/ART Partai Golkar, setelah beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan pemilihan pengurus DPD II PG Kota Tomohon secara demokratis lewat Musyawarah Daerah DPD II Partai Golkar Kota Tomohon. Empat kecamatan yang melaksanakan muscam adalah Kecamatan Tomohon tengah, Tomohon selatan, Tomohon barat dan Tomohon utara. Sedangkan, untuk Tomohon Timur dijadwaalkan akan dilaksanakan akhir bulan ini. Pelaksanaan Musda itu sendiri di selenggarakan di masing-masing kecamatan. Untuk Kecamatan Tomohon selatan di laksanakan di Home Stay Kelurahan Uluindano, Tomohon Barat di Kelurahan Taratara Dua, Tomohon utara di Kelurahan Kakaskasen

Satu. Dan, Kecamatan Tomohon Tengah di laksanakan di Kelurahan Matani Satu. Adapun Ketua-Ketua Muscam yang terpilih hasil dari pelaksanaan muscam tersebut yaitu Tomohon Utara Laurens Octavianus Sambouw, SE, Tomohon Barat Helky Rares ST, Tomohon Tengah Wemmy Gontha, dan Tomohon Selatan Joice Pontoh.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP saat di wawancarai PolitikaNews usai pelaksanaan muscam mengatakan, Partai Golkar Kota Tomohon akan terus berbenah. “Saat ini kita tengah memperbaiki infrastruktur komposisi kepengurusan baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan,” kata Nita, yang juga mantan Ketua DPRD Kota Tomohon ini.

Perempuan yang kini menjabat Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM ini mengatakan, konsolidasi merupakan target politik yang wajib dilakukan, karena Golkar memiliki target untuk tetap mempertahankan tradisi sebagai partai pemenang dalam setiap kontestasi pemilu legislatif di Kota Tomohon, termasuk sebagai langkah untuk mempersiapkan keikutsertaan Partai Golkar nanti dalam pilkada kabupaten/kota, pilgub bahkan pilpres 2024 nanti. “Saya berharap ketua-ketua yang terpilih untuk segera membentuk kepengurusan yang tertata hingga ke tingkat lingkungan di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Tomohon,” pesan Nita yang juga istri tercinta dari senator Ir. Stevanus Liow ini.(jemmy)

banner