6 Bulan Tanpa Ketua, Hari Ini BPMS Pimpin Serah Terima Pelayanan di Bukit Hermon Kombos

MANADO-Setelah hampir 6 bulan menunggu penetapan Ketua BPMJ definitif, BPMS GMIM akhirnya ikut memimpin ibadah pelantikan dan serah terima pelayanan ketua BPMJ GMIM Bukit Hermon Kombos Kairagi Satu di wilayah Manado Timur III, dari Sekretaris BPMJ Pnt. Chrsianty Ganap, S.Kep. Ns. M.Kes kepada Pdt. Verra Sandra Rombe, M.Th. Ibadah pelantikan dan serah terima pelayanan dipimpin Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus Pdt. Joice Christien Wulancaes Sondakh, M.Th.

Serah terima pelayanan dipimpin Wakil Sekretaris Bidang Pekerja GMIM dan Pelsus Pdt. Joice Sondakh, M.Th dan disaksikan oleh Ketua BPMW Manado Timur III Pdt. Nice Pinaria, M.Th.(ist)

Meskipun berlangsung dalam suasana penerapan prokes (Protokoler Kesehatan) covid 19 yang sangat ketat, namun, antusias jemaat GMIM Bukit Hermon Kairagi Satu untuk menyambut kedatangan ketua BPMJ definitif tersebut, patut diberikan apresiasi. Kondisi yang sama juga terlihat pada jemaat GMIM Eben Heazer Koha Wilayah Mandolang Satu, yang ikut memadati GMIM Bukit Hermon Kairagi Satu, hanya untuk menyaksikan serah terima pelayanan mantan ketua jemaat mereka. Untung saja kondisi ini mampu diantisipasi BPMJ GMIM Bukit Hermon dengan mendirikan tenda tambahan di samping kanan gedung gereja yang berbatasan langsung dengan rusun (rumah susun) Kodam XII Merdeka tersebut.

Sekretaris BPMJ GMIM Buikit Hermon Kombos Kairagi Satu Pnt. Chrisanty Ganap, S.Kep. Ns. M.Kes ikut memberikan cendra mata kepada keluarga Gedoang-Lumingkewas.(ist)

Pdt Joice Sondakh, M.Th dalam khotbahnya mengatakan, sebesar apapun tantangan dan pergumulan yang dihadapi oleh jemaat, namun, jemaat perlu bersyukur karena kemenangan telah kita raih dengan kebangkitan Yesus dari antara orang mati. “Kemenangan ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus memberitakan injil Yesus, karena injil tidak akan pernah berhenti, meskipun jemaat dan gereja sementara berhadapan dengan pergumulan,” kata Pendeta Jois, mengupas habis pembacaan MTPJ sepekan dalam 1 Petrus 1 : 3-12.

Dalam ibadah tersebut, BPMJ GMIM Bukit Hermon juga ikut membacakan SK GMIM terkait mutasi pelayanan Pdt. Verra Sandra Rombe, M.Th di jemaat Bukit Hermon. Usai pembacaan SK langsung dikuti dengan penanda-tanganan berita acara serah terima oleh Pdt. Verra Rombe, Pnt. Chrisanty Ganap, Pdt Joice Sondakh, M.Th, Pnt. Prety Sumual (Saksi BPMJ) serta disaksikan oleh Pdt. Niece Pinaria, M.Th sebagai Ketua BPMW Manado Timur III.

Pendeta Niece Pinaria, M.Th dalam sambutannya sebagai Ketua BPMW Manado Timur III mengatakan, pihaknya ikut bersyukur dengan terlaksanannya acara pelantikan dan serah terima pelayananan di jemaat GMIM Bukit Hermon Kombos Kairagi Satu hari ini. “Saya tahu jemaat GMIM Bukit Hermon merupakan satu dari 7 jemaat yang ada di wilayah Manado Timur III yang selama ini merupakan jemaat potensial, serta memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan iman warga jemaat. Selamat melayani di jemaat ini dan teruslah mengemban pelayanan sebagai Pendeta dan Ketua BPMJ,” pesan Pinaria yang juga Ketua BPMJ GMIM Viadolorosa Kairagi Dua ini.

Sementara itu, Sekretaris BPMJ GMIM Bukit Hermon Kairagi Satu Pnt. Chrisanty Ganap, S.Kep. Ns. M.Kes mengatakan pihaknya ikut menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggih-tinggihnya kepada keluarga Gedoan-Lumingkewas (Keluarga Almarhum Pdt Eva Lumingkewas) yang selama 2 tahun 2 bulan sudah memberikan yang terbaik untuk pelayanan di jemaat. “Terima kasih untuk motivasi, keteladanan dan dorongan yang diberikan semua keluarga terkait, selama diberikan kesempatan oleh BPMS untuk melayani di GMIM Bukit Hermon Kairagi Satu. Dan, mewakili seluruh jemaat, saya juga menyampaikan selamat datang, selamat melayani serta selamat berkarya untuk Pendet Verra Romb. Mari kita bergandengan tangan membangun jemaat ini dari semua aspek pelayanan,” harap Ganap, yang tercatat sebagai pelsus termuda di jemaat.(jemmy)

banner