Bikin Haru, Gaya Kepemimpinan Walikota Manado tak Berubah, 10 Tahun Tetap Dicintai Warga

MANADO-Sosok Walikota Manado Dr. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si tidak hanya dikenal energik dalam menjalankan tupoksinya sebagai kepala daerah di ibukota provinsi Sulut. Tak heran, karena energiknya, semangat melayani masyarakat mantan Sekreterais Kota Manado ini sulit dibedakan saat dirinya dilantik diperiode pertama menjadi walikota Manado pada 08 Desember 2010, diperiode kedua pada 09 Mei 2016 serta menjelang masa akhir jabatan pada 09 Mei 2021 mendatang.

Hampir setiap hari mantan Ketua DPD MKGR Sulut ini, rutin melaksanakan kegiatan pemerintahan seperti rapat koordinasi bersama unsur Forkopimda Manado, rapat evaluasi bersama pejabat esolon II serta jajarannya, bahkan tak ketinggalan juga Lumentut ikut memenuhi undangan pernikahan yang dilakukan warga kota Manado. Sesekali bahkan, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM ini bertindak sebagai pencatat nikah. “Dari tahun 2010 sampai tahun 2021, semangat melayani masyarakat kota Manado dari semua unsur dan golongan tidak pernah berhenti. Secara pribadi saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada walikota Manado yang telah memberikan contoh soal keteladanan yang sesungguhnya kepada masyarakat,” kata Drs. Samuel Mulalinda, M.Si, ketua rukun masyarakat Tagulandang di Manado.

Hebatnya lagi, salah satu rutinitas yang tidak pernah terpisahkan dari agenda walikota Manado saat ini adalah, kesediaan dirinya memenuhi undangan Komisi P/KB jemaat-jemaat se GMIM maupun jemaat pada umumnya, untuk memimpin ibadah minggu di gedung gereja. Minggu, (18/4) kemarin, terpantau, mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut itu ikut menghadiri ibadah pelantikan dan serah terima Ketua BPMJ GMIM Adulam. Tak ketinggalan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof. Dr. Julyeta Paulina Runtuwene (JPAR) ikut hadir dalam acara tersebut.

Sorenya, GSVL (sapaan akrab Lumentut) bersama JPAR langsung menuju desa Wioi di kabupaten Mitra untuk menghadiri ibadah syukur keluarga Kawatu-Pangkerego guna mengenang berpulangnya ayah mertua dari Pdt. Noldy Kawatu. “Mari torang lakukan apa perintah Tuhan dalam hidup. Taat, setia, rajin berdoa, rajin membaca Alkitab, rajin ibadah dan rajin bekerja adalah hal yang wajib dilakukan dalam menghadapi tantangan dan gumul hidup saat ini. “Kita tetap berserah diri dan meminta kekuatan serta perlindungan dari Tuhan supaya tetap kuat dan menatap masa depan yang lebih baik,” tulis Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang juga Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM ini.(dita)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 8 =

Stay Connected

21,925FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles