Cegah Kebocoran, PD Pasar Siap Terapkan Aplikasi PeRMAK

MANADO-Direktur Utama PD. Pasar Manado Jootje Rumondor, SE terus melakukan perubahan strategis guna memberdayakan sumber-sumber pendapatan PD. Pasar Manado yang sebelumnya dinilai tidur dan sama sekali tidak diberdayakan. Salah satu sumber pendapatan yang nantinya dimaksimalkan oleh Rumondor adalah, penggunaan aplikasi PeRMAK (Perubahan elektronik Retribusi Maksimal) saat melakukan penagihan kepada konsumen PD. Pasar Manado.

PeRMAK adalah sebuah sistim aplikasi modern berbasis digital, yang nantinya akan mempermudah sistim penagihan yang nantinya akan dilakukan para penagih serta mengurangi terjadinya penyimpangan dana tagihan. “Lewat aplikasi ini, maka diharapkan akan terjadi kenaikan pendapatan sebesar 20 persen di masing-masing item, karena sistim input datanya akurat dan bisa dipercaya. Jika berjalan maksimal, maka saya optimis, semua kewajiban mendasar PD Pasar Manado akan terselesaikan dengan baik,” janji Rumondor.

Lanjut Oceng (sapaan akrab Rumondor,red), selama ini sistim penagihan retrebusi serta sumber pendapatan lainnya di PD. Pasar Manado masih dilakukan secara manual serta tidak maksimal. “Masih belum efektif dan tidak maksimal. Kita berharap dengan pendekatan aplikasi PeRMAK, maka akan terjadi efisiensi belanja perusahaan serta likuiditas keuangan perusahaan akan terjaga dengan baik. Dengan demikian, maka target Juni tahun 2021 ini, sirkulasi keuangan di PD Pasar Manado sudah stabil alias normal,” beber Oceng yang juga Pelsus di GMIM Kharisma Buha ini.

Menjadi Direktur Utama PD. Pasar Manado bukanlah hal muda bagi siapapun yang nantinya akan menempati jabatan tersebut. Selain masih diperhadapkan dengan neraca keuangan yang tidak sehat serta likuiditas keuangan perusahaan yang belum membaik, jajaran Direksi juga diperhadapan dengan perubahan karacter para pedagang yang umumnya masih mengeluh soal anjoknya pendapatan di musim pandemi covid 19. “Selain membutuhkan kesabaran, direksi juga dituntut untuk mental baja karena banyaknya aspirasi yang disampaikan semua pihak,” ucap Oceng beberapa saat sebelum melaksanakan rapat direksi Senin, (19/04) hari ini.(dita)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − 5 =

Stay Connected

21,925FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles