Keke Manado Ini, Jawab Isu Pindah Agama

JAKARTA-Salah satu selebriti berdarah kawanua ikut membuat penasaran warga Manado dan sekitarnya soal isue pindah agama yang menerpahnya. Yah, siapa lagi kalau bukan Amanda Manopo yang dikabarkan menjadi mualaf. Namun, hal itu ternyata tidaklah benar. Kabar Amanda Manopo pindah agama berembus saat bulan suci Ramadhan tiba. Ia ikut berpuasa layaknya seorang Muslim yang taat. “Ya puasa juga, aku cuma nemenin orang-orang yang puasa sih,” ujar Amanda Manopo saat ditemui di Grand Opening NBS Clinic, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/4/2021) kemarin.

Tak hanya itu, Amanda Manopo bahkan sampai menyiapkan sahur untuk mereka yang berpuasa. Mantan kekasih Billy Syahputra itu mengaku senang ketika bisa memasak untuk para kru di lokasi syuting Ikatan Cinta. “Aku mungkin cuma masak buat orang yang puasa atau aku masak buat orang sahur, takutnya kan catering datengnya suka telat jadi aku stand by. Aku suka saja. Dari jam 3 saya udah bangun,” sambung Amanda Manopo.

Toleransi beragama begitu terasa saat Amanda Manopo melakukan semua itu. Pesinetron itu rupanya melakukan semua itu atas dasar nilai-nilai kemanusiaan.

“Ya toleransi kan kita sesama manusia. Saya cuma ingin memanusiakan manusia, karena siap lagi yang memanusiakan manusia kalau bukan manusia,” imbuh Amanda Manopo. Tak sampai di situ, Amanda Manopo juga menjadi perhatian publik ketika membuka bisnis fashion muslim, khususnya mukena. Lagi-lagi, hal itu bukan karena dirinya ingin menjadi mualaf.

Menurut Amanda Manopo, tidak ada yang aneh dengan keputusannya tersebut. Amanda Manopo bertekad ingin memperlakukan semua orang, terlepas dari agamanya, dengan cara yang sama-sama baik. “Lah kenapa nggak? Saya kan juga manusia. Nggak kenapa-kenapa sih, karena kan di sini banyak umat Muslim. Saya cuma ingin tolong menolong dan saya ingin, saya nggak mau membeda-bedakan agama, saya sayang sama semuanya aja,” tutup Amanda Manopo.(detik.hot/politikanews)

banner