Nadiem & Bahlil Dilantik Sore Ini, Olly Masih Konsen Gubernur Sulut

JAKARTA-Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan melantik sejumlah nama untuk menduduki jabatan Menteri dalam kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Dua nama yang dipastikan akan masuk dalam kabinet pasca perubahan nominklatur Kementerian tersebut adalah calon Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Kemudian, calon Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikbud-Ristek) yang rupanya masih akan diisi oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

Selain Nadiem dan Bahlil, Presiden Jokowi juga akan melantik Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksono Tri Handoko yang akan dilantik Jokowi menjadi Kepala Badan Riset dan Inovasi. Sementara nama Indriyanto Seno Adji akan dilantik menjadi anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggantikan Artidjo Alkostar, yang meningga; 28 Februari 2021 lalu. “Iyah pelantikan akan dilakukan sore nanti,” beber sumber detik.news.com.

Dari sejumlah nama yang akan dilantik sore nanti, nama Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, SE sepertinya belum masuk dalam daftar reshuffle menteri kali ini. Olly yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Sulut tersebut seperti masih akan konsentrasi untuk melaksanakan amanah masyarakat Sulut dalam pilkada serentak yang dilakukan 09 Desember 2020 lalu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan, reshuffle kabinet merupakan hak prerogratif Presiden Joko Widodo. PDIP sebagai partai pendukung pemerintah menyerahkan sepenuhnya ihwal perombakan kabinet kepada pria yang akrab disapa Jokowi tersebut.  “PDI Perjuangan oleh Ibu Megawati itu diajarkan berpolitik dengan taat pada aturan main, tata pemerintahan yang baik. Terkait dengan reshuffle itu kan yang memiliki hak prerogatif adalah presiden,” ujar Hasto kepada detik.news.com.(dtc/politikanews.com)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − one =

Stay Connected

21,925FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles