Ancam Ortu Dengan Sajam, Warga Paslaten II Diamankan Tim Totosik

TOMOHON-Jimi Wahani (42) warga kelurahan Paslaten II lingkungan 2 Kecamatan Tomohon Timur, tega mengancam dan melukai ayah kandungnya sendiri Willy Wahani (70), warga kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan. Informasi yang berhasil dihimpun politika news menyebutkan, Jumat (30/04) sekitar pukul 21.00  Wita kemarin, Jimi ikut bertengkar dengan istrinya Fitri Unding didalam rumah mereka. Merasa kesal dengan cekcok yang terjadi, pelaku menuju ke kelurahan Walian Kec. Tomohon Selatan, di rumah orang tuanya.

Hanya saja, sebelum Jimi tiba di rumah orang tuanya, istrinya telah mengadukan persoalan mereka kepada ayah mertuanya lewat telepon.  Saat tiba, ayahnya langsung menasehati pelaku untuk segera pulang dan menyelesaikannya secara baik-baik, sambil mendorong pelaku untuk segera kembali ke rumahnya. Merasa sakit hati karena di suruh untuk kembali ke rumahnya, pelaku langsung lari kedalam rumah dan menuju kedapur untuk mengambil sebilah pisau.

Setelah itu, pelaku langsung menghampiri ayahnya yang masih berdiri di depan rumah. Saat berhadapan dengan ayahnya, Jimy langsung mendorong ayahnya sampai terjatuh. Masyarakat sekitar yang melihat hal tersebut, langsung melerai untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Setelah dilerai, Jimi langsung menuju ke rumah saudaranya yang berada tidak jauh dari TKP, sedangkan korban (ayahnya) segera dilarikan kerumah sakit karena luka di bagian kaki yang diakibatkan karena terjatuh di dorong oleh Jimi.

Mendapat laporan masyarakat terkait peristiwa tersebut, dipimpin langsung oleh Katim Aipda Yanny Watung, tim URC Totosik langsung menuju ke lokasi kejadian. Selanjutnya, tim langsung mencari keberadaan pelaku. Tidak lama setelah pencarian, Tim URC Totosik berhasil meringkus pelaku yang bersembunyi dirumah saudaranya tidak jauh dari TKP. Usai mengamankan pelaku, Tim lanjut mencari barang bukti sajam yang di gunakan pelaku untuk mengancam ayahnya, yang ditemukan berada di halaman rumah.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot SIK MH, melalu Katim URC Totosik Aipda Yanny Watung, saat di konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut dan pelaku sudah di amankan oleh Tim URC Totosik.(jemmy)

banner