Gelar Sekolah Tatap Muka, Olly Dondokambey Sampaikan Hal Ini ke Guru-Guru di Tomohon

TOMOHON-Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara tahun 2021, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan selamat datang di Kota Tomohon kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw. Pemerintah Kota Tomohon sementara dalam kegiatan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, dan pada rangkaian kegiatan upacara bendera memperingati Hardiknas kami juga secara resmi telah membuka kembali sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas di 20 satuan pendidikan jenjang TK/Paud, 41 SD, dan 20 SMP di Kota Tomohon.

Hal ini kami lakukan setelah terlebih dahulu memastikan kesiapan sarana prasarana penunjang penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Kami juga telah melakukan vaksinasi terhadap 1.398 pendidik dan tenaga kependidikan sebagai salah satu prasyarat dimulainya pembelajaran tatap muka terbatas.

Pemerintah Kota Tomohon sangat berharap untuk selalu mendapatkan bimbingan dan dukungan penuh dari bapak Gubernur melalui Dinas Pendidikan Provinsi, dalam peningkatan kualitas penyelenggaran pendidikan di Kota Tomohon, walaupun terdapat pembagian kewenangan pengelolaan pendidikan dasar dan menengah, tetapi mutu pendidikan tetap menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga sinergitas dengan pemerintah Provinsi akan menjadikan Kota Tomohon semakin Hebat.

Gubernur Olly meresmikan bantuan pemerintah bagi sekolah Swasta, Negeri dan Sekolah Luar Biasa (SLB) melalui Penandatanganan Prasasti DAK tahun 2020 SMA, SMK, SLB se-Provinsi Sulawesi Utara. Jadi kita mengharapkan bantuan pemerintah ini dimanfaatkan sesuai dengan keinginan dari masyarakat, bagaimana kita meningkatkan pendidikan Sulut. Penyerahan bantuan tersebut berupa ruang praktek siswa, laboratorium dan ruang guru yang terbagi untuk 17 sekolah yang ada di Sulut.

Olly menjelaskan peran serta pemerintah bagi kemajuan dunia pendidikan secara tak langsung akan mendukung sumber daya manusia dan angkatan kerja di Sulut.

“Karena ini banyak SMK-SMK yang menjadi SMK pusat keunggulan dari penilaian pemerintah pusat,” katanya.

Olly juga mengingatkan penyelenggara pendidikan dan keuangan agar jangan menyimpang mengingat bantuan pemerintah akan lebih besar. “Jadi bagi para penyelenggara pendidikan, penyelenggara anggaran lebih berhati-hati dan manfaatkan apa yang didapatkan untuk kebangkitan pendidikan di Sulut,” ucap Bendahara Umum DPP PDIP ini.

Lanjut Olly bahwa pemerintah akan menjalankan Program Sulut Pintar yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM bagi guru-guru. Kedepannya juga pemerintah akan membentuk SMK vokasi untuk memenuhi kebutuhan di berbagai bidang. “SMK vokasi ini prodinya jurusannya tergantung kebutuhan daerah. “Jadi SMK-SMK vokasi dalam rangka memenuhi kebutuhan angkatan kerja yang ada,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan bagi 14 Sekolah sebagai pelaksana program sekolah penggerak tahun 2021. Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, MSi menyerahkan Piagam Penghargaan bagi siswa berprestasi para pemenang lomba, selamat dan sukses demi Sulut dan Tomohon Hebat. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Forkopimda Sulawesi Utara, Forkopimda Kota Tomohon, Kepala Dinas Pendidikan Sulut, para Kepala Sekolah, serta hadirin dan undangan.(jemmy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =

Stay Connected

22,077FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles