Buka Musorkot Tomohon, Caroll Berharap Ketua Terpilih Punya Kemampuan Manajerial & Komunikatif

TOMOHON-Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH menghadiri dan membuka Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon tahun 202, Acara yang dilaksanakan dilaksanakan di Grand Master Resort Tomohon dan dihadiri Sekretaris KONI Sulawesi Utara Tonny Kulit, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE, Wakil Ketua DPRD Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA. dan Erens Kereh, AMKL., Caretaker KONI Tomohon Drs. Eliert Paat, Perwakilan Forkopimda Tomohon, Ketua Panitia Ronni Lumowa, S.Sos, M.Si, Branch manager Bank SulutGo Jeane Yessi Arina, SE dan Para Pengurus Cabang Olahraga.

Walikota Tomohon dalam sambuatnnya ikut memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan selamat kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang menginisiasi kegiatan ini, karena sudah saatnya musyawarah ini dilaksanakan setelah sekian lama mengalami penundaan. Selain membicarakan program kerja, musda kali ini akan memilih serta menetapkan kepengurusan KONI masa bakti 2021 sampai dengan 2025. “Saya optimis dengan pengurus yang baru eksistensi KONI kota Tomohon ke depan akan lebih maju, dan diperhitungkan dalam rangka memajukan dunia olahraga serta meningkatkan prestasi dan kesejahteraan atlet pada semua cabang olahraga,” jelas Senduk yang juga Ketua DPC PDIP Tomohon ini.

Lanjut Caroll, untuk mewujudkan harapan itu maka dibutuhkan sinergitas KONI dengan seluruh cabang olahraga dan juga sinergitas antara KONI dengan pemerintah kota Tomohon. “Dengan adanya sinergitas saya yakin prestasi olahraga di kota Tomohon akan lebih maju dan lebih hebat,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Senduk sedikit menjelaskan bahwa KONI merupakan wadah pembinaan dan pengembangan dari seluruh cabang olahraga yang bercirikan disiplin, semangat, dan perjuangan dalam memajukan dunia olahraga profesi menuju olahraga prestasi. Cabang olahraga nantinya memiliki tugas pokok yakni merencanakan, mengkoordinasikan serta melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer untuk mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional. “KONI lebih khusus lagi KONI kota Tomohon harus menempatkan diri sebagai organisasi mandiri, yang mampu mengelola organisasi secara profesional sehingga dapat menghasilkan prestasi olahraga yang membanggakan,” ujar  Caroll.

Masih menurut walikota pertama yang berasal dari kader PDIP ini, tantangan ke depan tidaklah mudah, baik itu tantangan dari luar maupun dari dalam organisasi sendiri. oleh karena itu menurut dia, pengurus harus memiliki semangat, kemampuan, profesionalitas, dan kompetensi yang memadai sehingga mampu menjawab tantangan serta memiliki ide atau gagasan yang cemerlang dalam menentukan suatu keputusan dan solusi yang konstruktif. “Diharapkan melalui manajemen KONI yang berkualitas, dapat menggairahkan atlet dan olahragawan di kota tomohon untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga dapat berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” harap Walikota.

Memang pada masa pandemi covid-19 ini aktivitas olahraga di semua tingkatan maupun cabang olahraga mengalami penurunan yang signifikan akibat adanya pembatasan kegiatan. Namun demikian lanjut Caroll, situasi seperti ini diharapkan tidak menurunkan semangat pengurus KONI dan olahragawan untuk tetap mempertahankan eksistensi olahraga, walapun harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan memperhatikan seruan pemerintah lainnya. “Apalagi kota Tomohon dikenal sebagai salah satu daerah yang banyak memberikan kontribusi atlet di ajang nasional maupun internasional. Prestasi yang ditunjukkan tersebut dengan sendirinya membanggakan dan membawa nama harum bagi kota Tomohon. ini menjadi tantangan bagi pengurus KONI yang akan dipilih nanti. pertahankan apa yang sudah digenggam dan raihlah apa yang masih menjadi harapan,” harap Senduk.

Dirinya juga berharap ketua dan pengurus KONI yang akan terpilih nantinya merupakan sosok-sosok dapat membawa perubahan KONI kota Tomohon ke arah yang lebih baik, memiliki kemampuan manajerial, komunikatif, dapat diteladani dan memiliki kemampuan menjalin  hubungan dengan pemerintah serta stakeholder terkait lainnya. “Pelaksaan musda ini menentukan arah dan langkah koni ke depan dalam rangka aktualisasi kinerja bidang olahraga di kota Tomohon.  Ketua dan pengurus yang baru harus merumuskan program kerja dengan memperhatikan skala prioritas, kemampuan keuangan, ketersediaan fasilitas dan juga kesejahteraan atlet terutama atlet yang mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan,” ujar Senduk menutup sambutannya.(jemmy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =

Stay Connected

22,077FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles