Rumondor Jabat Dirut Tercepat, Dimata Apindo, Dokter Ruland Cs Dinilai Kapabel & Profesional

MANADO-Bongkar pasang direksi di jajaran PD Pasar Manado berakhir sudah. Meskipun tercatat pernah menjadi orang nomor satu diperusahaan plat merah milik pemkot Manado tersebut, namun mantan Dirut PD. Pasar Manado Jootje Rumpondor tercatat sebagai satu-satunya Dirut tercepat dalam sejarah PD. Pasar Manado dibentuk oleh pemkot Manado. Yah, Rumondor hanya menjalankan tugas tidak lebih dari 33 hari kerja sejak dilantik Senin, (05/04) lalu.

Kali ini, Walikota Manado Andre Angouw benar-benar menempatkan personil yang benar-benar matang dan kaya pengalaman dalam mengelolah perusahaan daerah. Sebut saja, Dirut PD Pasar Manado yang kali ini dijabat oleh dr. Roland Roeroe. Meskipun memiliki latar belakang pendidikan dokter, namun, mantan Ketua Tim Pemenangan AA-RS tersebut, dinilai bukan pendatang baru dalam mengelolah perusahaan, termasuk sepak terjangnya di sejumlah usaha di provinsi DKI Jakarta.

Begitu juga dengan Jefrry Salilo, SE, MM yang dipercayakan menjabat Direktur Pengembangan PD. Pasar Manado. Mantan Direktur Kepatuhan dan Kelayakan PT. Bank SulutGo ini dinilai memiliki pengalaman panjang dalam melakukan pengembangan usaha perbankan, termasuk bagaimana menjadikan pasar sebagai salah satu sumber penerimaaan PAD dimasa-masa mendatang.

Tak hanya itu, kemampuan Roeroe dan Salilo juga ditunjang dengan masuknya Lucky Senduk yang selama ini dikenal cukup berpengalaman dalam mengelolah organisasi sosial politik, termasuk di internal PDIP Sulut. Jebolan Faked Unsrat tersebut, ikut dipercayakan menjadi Direktur Umum, salah satu jabatan strategis di PD. Pasar Manado. Sementara, untuk jabatan Direktur Operasional ikut dijabat oleh Irving Biki, wajah baru di internal PDIP Manado.

Munculnya lima nama baru yang dinilai kapabel dan profesional dalam mengelolah PD. Pasar Manadi disambut positif DPD Apindo Sulut. Sekretaris DPD Apindo Sulut Judi Saerang, SH mengatakan, pergantian sekuruh jajaran direksi PD. Pasar Manado hari ini merupakan langkah cepat dan tepat yang dilakukan Walikota Manado Andre Angouw untuk menyelamatkan salah satu perusahaan daerah yang memiliki cash flow terbesar di kota Manado ini. “Kami memberikan Apresiasi kepada Walikota Manado karena mampu menempatkan personil yang kapabel serta profesional, sesuai dengan tuntutan perusahaan daerah kedepan. Saya optimis dibawah kepemimpinan Roeroe Cs, pasar Manado tidak hanya sekedar menjadi sarana transaksi jual beli masyarakat, namun, juga akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di kota Manado maupun provinsi Sulut kedepan,” jelas Saerang yang juga wakil ketua DPD KNPI Sulut ini.(dita)

banner