Konsolidasi HKTI Dimulai, Jepol Priotaskan Pendampingan Petani

Jepol saat menerima mandat dari Ketua HKTI Sulut.(ist)

TOMOHON-Pasca terpilih sebagai Ketua DPC HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Kota Tomohon Februari 2021 lalu, Jefry Polii, SI.k  sepertinya tidak mau menunggu lama-lama untuk melakukan pendekatan dengan para kelompok tani di Tomohon. Bahkan, salah satu agenda yang akan dilakukan oleh Owner Tuur Maasering ini dalam waktu dekat adalah, melakukan perampungan pengurus HKTI di seluruh kecamatan maupun kelurahan. “Yah, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pelantikan pengurus HKTI di seluruh kecamatan,” janji Jepol, sapaan akrab pria jebolan Fakultas Ilmu Kelautan Unsrat ini.

Keberadaan HKTI Tomohon lanjut Jepol diharapkan tidak hanya menjadi organisasi formil semata, namun, bersama-sama dengan pemkot Tomohon, HKTI diharapkan akan mampu menggairahkan sektor pertanian dan perkebunan Tomohon yang selama ini masih jalan ditempat. “Melalui HKTI Tomohon, kita harapkan akan mampu menyembatani kepetingan petani lokal dengan pemerintah pusat menuju masyarakat petani yang berdaya saing serta sejaterah,” jela Polii.

Menurut Polii, untuk memperkuat dukungan masyarakat petani terhadap HKTI Tomohon, maka pihaknya berharap seluruh kelurahan di kota Tomohon akan memiliki kepengurusan HKTI mulai dari kelurahan sampai kecamatan. “Dengan pola seperti ini, maka kita berharap semua persoalan petani di kelurahan akan mampu diserap dengan baik. Bersama stakeholder kita cari solusinya seperti apa, termasuk masalah marketing produk yang dihasilkan dari petani,” janji Jepol penuh optimis.(*)

banner