Pesan Rohani Wawali Tomohon Bikin Umat Terharu, Simak Sambutannya ke Pastor Maxi & Leontius

TOMOHON-Pemkot Tomohon ikut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh umat Katolik yang telah bersama-sama dalam membina, membangun keutuhan gereja dan keutuhan umat. Tidak hanya itu, Pemkot Tomohon juga ikut menghargai a turut serta pimpinan gereja umat Katolik dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta dalam memelihara toleransi antar umat beragama.

“Kami juga ikut memberikan apresiasi atas peran aktif tokoh agama demi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon. Kesemuanya itu merupakan modal utama bagi pemerintah dan masyarakat, untuk membangun Kota Tomohon ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera,” kata Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE saat membawakan sambuta dalam acara perayaan ekaristi oleh Vikarius Episcopalis Tomohon Pastor Berthy Imbar.

Acara yang ikut dihadiri oleh Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, Dewan Pastoral Paroki Roh Kudus Tomohon, Biaran & Biarawati serta jajaran Pemkot Tomohon dan umat Paroki Kudus tersebut berlangsung penuh khusut. Mantan Wakil Ketua DPRD Sulut ini juga mengingatkan, melalui perayaan ini dirinya melihat bahwa Roh Kudus adalah Roh Allah yang memimpin kita kepada kehidupan kekal. “Sehingga ini menjadi arah dan pijakan seluruh umat dalam menjalankan kehidupan setiap hari di tengah tugas, dan pekerjaan yang telah dipercayakan kepada masing-masing kita,” harap politisi berlatar belakang seorang pengusaha ini.

Lanjut Lumentut, sebagai pemerintah pihaknya berharap topangan dan kerjasama dari seluruh umat yang merupakan bagian dari masyarakat Kota Tomohon dalam mendukung, dan turut serta melaksanakan setiap program pembangunan yang sedang dilaksanakan untuk Tomohon lebih maju, lebih sejahterah dan lebih hebat. Menyikapi kondisi alam yang akhir-akhir ini menunjukan intensitas curah hujan yang tinggi, maka dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk memperhatikan lingkungan sekitar. “Tetap waspada dan hindari melakukan perjalanan jika melihat cuaca kurang baik. Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan 5 M dalam beraktifitas serta mengikuti dan menyukseskan program Vaksinasi Covid-19,” pesan Lumentut.

Masih menurut Lumentut, dalam menjawab panggilan pelayanan maka dirinya berharap untuk tetap melaksanakan segala tugas pelayanan dengan penuh sukacita dan bertanggungjawab. “Bergumullah dan berdoalah bahwa Tuhan akan senantiasa membantu dan memampukan dalam pelaksanaan tugas-tugas yang sudah dipercayakan baik kepada Pastor Leontius Jorgen Glen Woi, Pr yang akan melayani di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Tomohon, maupun kepada Pastor Maxi Ignatius Manewus, Pr yang akan melayani di tempat yang baru,” jelas Lumuntut.

Pihaknya juga menyampaikan pesan mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan banyak terima kasih atas segala pelayanan yang telah diberikan oleh Pastor Maxi Ignatius Manewus, Pr selama bertugas di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Tomohon. “Saya ucapkan selamat datang dan selamat melayani di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Tomohon kepada Pastor Leontius Jorgen Glen Woi, Pr,” urai Lumentut saat menutup sambutannya.(jemmy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 1 =

Stay Connected

22,077FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles