Potret Rio Dondokambey yang Dinilai Layak Pimpin Pemuda GMIM

MANADO-Meskipun Tata Gereja GMIM tahun 2021 ikut mengatur ketat soal bakal calon (Balon) Ketua Komisi Pelayanan Kategorial Pemuda diantaranya, batas usia tidak lebih dari 30 tahun dan belum menikah, namun Pemuda GMIM dipastikan masih memiliki sejumlah SDM (Sumber Daya Manusia) yang dinilai mampu membawa pemuda GMIM ke semangat pelayanan seperti di tahun 2 dekade sebelumnya. Harus diakui bahwa, semangat kebersamaan pemuda GMIM diera tahun sebelumnya, ikut menjadikan pemuda GMIM menjadi icon nasional, termasuk ketika pemuda GMIM mampu berbicara di pentas politik nasional.

Salah satu aset pemuda GMIM yang diyakini mampu menyatukan kembali semangat pelayanan pemuda Gereja diera digital saat ini adalah dengan hadirnya Rio Dondokambey. Ketua KNPI Sulut ini diyakini mampu mempersatukan kembali kekuatan pemuda GMIM dalam berbagai program Gerejawi, termasuk dalam mendorong pemuda GMIM menjadi obor pembangunan gereja dan bangsa. “Memang kita (Pemuda GMIM, maksudnya) memiliki SDM yang melimpah, namun dalam keyaninan saya sosok Rio Dondokambey adalah sosok yang memiliki sejuta talenta dan kharisma untuk memimpin pemuda GMIM 5 tahun kedepan,” jelas mantan Ketua Komisi Pemuda GMIM Wilayah Manado Utara Judi Saerang, SH.

Menurut Judi, untuk memimpin pemuda GMIM kedepan tidak cukup dengan hanya menjalankan program rutinitas tahunan yang umumnya banyak berbau seremonial semata. Namun, diera digitalisasi saat ini, pemuda GMIM harus banyak melakukan kesaksian melalui kegiatan nyata dilapangan, salah satu adalah melalui bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan untuk pemuda GMIM itu sendiri.

Dengan persoalan kompleks yang dihadapi pemuda Gereja saat ini seperti masalah seks bebas, narkoba, perdagangan perempuan asal Sulut, pengangguran, kemiskinan, tingginya angka kenakalan remaja dan pemuda Gereja harus menjadi konsentrasi utama calon ketua Komisi Pemuda GMIM dimasa mendatang. “Pemuda GMIM harus bersama-sama dengan pemerintah untuk mengatasi masalah diatas. Dan, saya yakin dibawah sosok yang sederhana namun rendah hati Rio Dondokambey, pemuda GMIM akan mampu menjadi saksi iman bagi sesama,” kata Saerang yang juga mantan Wakil Ketua KNPI Sulut ini.

Rio Dondokambey memang bukan termasuk pendatang baru di sejumlah organisasi kepemudaan di Sulut. Selain menjabat Ketua KNPI Sulut, putra Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini juga dikenal aktif dalam sejumlah organisasi lainnya seperti, dipercayakan sebagai Ketua Karang Taruna Sulut dan Ketua Kadin Sulut.(maxi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − one =

Stay Connected

22,077FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles