Ketika Ketua P/KB Wilayah Pineleng Bicara Potensi Mourits Mantiri Pimpin P/KB GMIM, Bikin Hati Terharu

Pnt. Ir. Mourits Mantiri, MM.(dok)

MANADO-Nama Walikota Bitung Ir. Mourits Mantiri, MM kian pasti akan menjadi satu-satunya calon Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM yang akan mendapat nominasi dukungan terbanyak dari 7 kabupaten/kota yang selama ini menjadi basis pelayanan GMIM di Provinsi Sulut. Diklaimnya Kota Bitung sebagai tuan rumah pelaksanaan konsultasi P/KB Sinode GMIM tahun 2022 mendatang, ikut menjadi salah satu indikator bahwa suami tercinta dari Wakil Bendahara Sinode GMIM saat ini Ir. Rita Tangkudung akan menjadi nominator terkuat sebagai calon Ketua P/KB Sinode GMIM periode 2022-2026 mendatang.

Mencuatnya nama Ir. Mourits Mantiri, MM untuk memimpin P/KB Sinde GMIM, ikut diakui Ketua P/KB GMIM wilayah Pineleng Pnt. Tomi Sampelan, SE. Menurut Sampelan, terpilihnya kota Bitung sebagai tuan rumah pelaksanaan konsultasi P/KB tahun 2022 mendatang sudah menjadi pintu masuk bagi peserta konsultasi untuk mengantar Ketua DPC PDIP Kota Bitung tersebut sebagai top user di P/KB Sinode GMIM. “Dari aspek ketokohan, Mantiri adalah aset GMIM di kota Bitung yang sudah lama memberi diri dalam pelayanan GMIM. Dan perlu dicatat bahwa, terpilihnya Mantiri dalam pilkada serentak Desember 2020 lalu, salah satu faktor adalah, karena keterlibatan Mantiri dalam dunia pelayanan GMIM sejak awal,” kata Sampelan yang juga Koordinator Daerah KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) Sulut.

Lanjut Sampelan, dalam catatan pribadinya, Mantiri tidak hanya dikenal dikalangan warga GMIM, namun, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bitung itu merupakan putra Nusa Utara asal Sitaro yang memiliki hubungan emosional tersendiri dengan Penatua P/KB di beberapa kabupaten/kota seperti di kota Bitung, kota Manado, Minut maupun sebagian kabupaten Minahasa dan Minahasa Selatan. “Dari semua aspek, Mantiri sudah memenuhi semua kriteria dan sangat berpotensi untuk terpilih menjadi Ketua P/KB Sinode GMIM 5 tahun mendatang,” ungkap Sampelan yang juga Ketua P/KB GMIM Wilayah Pineleng.

Sejak dipercayakan sebagai anggota DPRD kota Bitung diera tahun 2004 lalu, Mantiri Mantiri memang dikenal sosok yang mengakar di pelayanan GMIM khususnya di kota Bitung. Tak heran, mantan Manager di salah satu perusahaan perikanan di kota Bitung ini, terus terpilih menjadi Penatua di GMIM Pniel Girian, meskipun aras pelayanannya adalah di kolom. Mantiri dipastikan akan bersaing ketat dengan sejumlah Petahana P/KB Sinode GMIM saat ini diantaranya Ketua P/KB GMIM saat ini Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut dan mantan Sekretaris P/KB Sinode GMIM Ir. Stevanus BAN Liow yang juga anggota DPD RI.(ms)

banner