Dinilai Profesional, Striker Nusa Utara Itu Kini Dipercayakan Pimpin PD Pasar Bitung

BITUNG-Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Walikota Bitung akhirnya resmi melantik Harto Kahiking, SH sebagai Dirut PD. Pasar Bitung. Pelantikan yang dilaksanakan Senin, (31/05) di kantor walikota Bitung tersebut juga ikut menetepkan Tasman Balak sebagai Direktur Umum & Keuangan dan Viktor Turambi sebagai Direktur Operasional.

Dirut PD. Pasar Bitung Harto Kahiking, SH usai pelantikan mengatakan, dirinya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan KPM (Kuasa Pemilik Modal) yakni Walikota Bitung Ir. Mourits Mantiri, MM kepadanya untuk membangun PD Pasar Bitung menjadi salah satu lumbung perputaran ekonomi di kota Bitung. Menurut Kahiking, dari hasil inventarisasi yang dilakukan saat ini, terdapat sejumlah pasar lokal yang belum beroperasi secara maksimal di kota Bitung. “Kita harapkan dalam waktu dekat ini 7 lokasi pasar yang ada di kota Bitung akan segera beroperasi dengan baik serta mampu menyajikan kebtuhan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Kahiking yang juga mantan Ketua Fraksi PKP-I DPRD Kota Bitung ini.

Mantan Plt Ketua DPK PKP-I Kota Bitung ini juga mengatakan, tugas perdana yang akan dilakukan jajaran direksi saat ini adalah menata kembali seluruh sumber-sumber pendapatan yang dihasilkan dari beberapa pasar, termasuk pasar Girian. “Ada beberapa kebijakan strategis yang nantinya akan kita tata dan kelolah dengan baik, yang diharapkan akan memberikan manfaat bagi para pembeli dan penjual yang ada di pasar Bitung,” cetus Kahiking yang selama ini dikenal menjadi striker pengalangan komunitas Nusa Utara untuk Mourits Mantiri & Hengki Hoenandar di pilwako Desember 2020 lalu.(ms)

banner