Pesan Ketua FK PKB PGI Olly Dondokambey Ini Bikin Bapak-Bapak Senyum Geli

TOMOHON-Forum Komunikasi Persekutuan Pria Kaum Bapa (PKB) PGI ikut memustuskan kebijakan strategis dalam pelaksanaan Rakernas yang dilaksanakan Senin, (31/05) lalu di kota Tomohon. Meskipun terlihat sederhana, namun organisasi yang dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE tersebut berhasil menetapkan program 1821 yaitu, mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam bapak-bapak harus matikan HP (handphone) dengan tujuan agar waktu tersebut dipergunakan untuk bercengkrama dengan keluarga istri dan anak-anak.

Permintaan yang disampaikan Olly Dondokambey tersebut langsung disambut dengan ekspresi tersenyum geli oleh bapak-bapak yang hadir dalam Rakornas yang dilaksanakan di di Terung Kabasaran, Kelurahan Kolongan tersebut. FK PKB PGI juga sepakat bersama-sama dengan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 serta menjaga keutuhan NKRI.  “Kegiatan ini dilaksanakan di Kota Tomohon adalah untuk memperlihatkan kota-kota yang ada di Sulut termasuk Kota Tomohon kota yang sejuk, kota religius. Sehingga saat kembali ke daerah masing-masing mereka akan menceritakan agar banyak orang datang kesini,” kata Olly Dondokambey yang juga Bendahara Umum DPP PDIP ini.

Sementara, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH menyampaikan terima kasih untuk semua peserta yang sudah mengikuti Rakernas ini selama 2 hari yang dimulai pada 30 Mei 2021 dan berakhir 31 Mei 2021.  “Kegiatan kegiatan ini sangat penting diikuti, karena membangun keluarga yang penuh kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama merupakan kunci utama untuk menjaga etika dan tata krama dalam pola interaksi global yang berubah seiring dengan kemajuan teknologi informasi,” pesan Senduk dalam sambutannya. “Keluarga yang penuh kasih sayang menjadi sebuah kunci. Terbiasa dengan toleransi, terbiasa dengan membantu saudara-saudara dan tetangga-tetangganya, serta terbiasa dengan saling memaafkan,” imbuhnya lagi.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE diberikan kesempatan untuk menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta yang umumnya dihadiri oleh sejumlah kepala daerah di Sulut. “Semoga kegiatan ini bisa lebih memantapkan kita dalam membangun keluarga yang penuh dengan kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama. Membangun kasih sayang yang dimulai dari sebuah keluarga itu sangat penting dilakukan. Peran seorang bapak, kepala keluarga, menentukan sekali dalam membimbing keluarga kita karena di situ lah forum terkecil, dari forum besar negara, dimulainya kebaikan-kebaikan,” jelas Lumentut.

Selain Gubernur, Walikota Tomohon, wakil Walikota Tomohon, acara tersebut juga dihadiri sejumlah kepala daerah di Sulut diantaranya,  Bupati Minahasa Ir Roy Roring, Bupati Sangihe Jabes Gaghana, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Jimmy Ringkuangan, serta anggota Forum Komunikasi PKB-PGI se Indonesia.(jemmy)

banner