Ada Pena Mourits, 10 Nama Besar Ini Hampir Pasti Berkompetisi di P/KB Sinode GMIM

BITUNG-Jelang konsultasi P/KB Sinode GMIM yang dijadwalkan akan dilaksanakan 25 Februari 2022 mendatang sebaiknya tidak hanya menjadi momentum kompetisi sesama P/KB Sinode dalam merebut orang nomor satu di salah satu BIPRA bergengsi di GMIM tersebut. Namun, momentum konsultasi dalam rangka pemilihan Kompelka BIPRA tersebut sebaiknya menjadi sarana introspeksi diri bagi P/KB Sinode GMIM untuk benar-benar menjawab panggilan pelayanan gereja yang sesungguhnya.

Salah satu bakal calon nominator Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt. Ir. Mourits Mantiri, MM saat bersua dengan politika news Rabu, (02/06) kemarin mengatakan, harus diakui bahwa P/KB GMIM di tahun-tahun sebelumnya sempat bergumul dengan hadirnya beberapa Ketua P/KB Sinode GMIM yang sempat berurusan dengan persolan hukum, yang secara politik ikut menghantam P/KB GMIM secara kelembagaan. “Kita butuh introspeksi diri, perlu melakukan kajian dan evaluasi agar pelayanan P/KB Sinode GMIM kedepan semakin baik,” cetus Mantiri yang beberapa kali dipercayakan Sinode GMIM menjadi ketua panitia pelaksana acara BIPRA taraf sinodal yang dilaksanakan di kota Bitung beberapa tahun lalu.

Komisi Pelayanan Kategorial P/KB Sinode GMIM merupakan salah satu BIPRA yang selama ini menjadi BIPRA faforit bagi sejumlah kepala daerah di Sulut untuk berkompetisi. Sejumlah kepala daerah di Sulut yang pernah menjadi orang nomor satu di P/KB Sinode GMIM diantaranya, mantan Penjabat Walikota Tomohon Boy S Tangkawarouw (alm), mantan Walikota Tomohon Jefferson ‘Epe’ Rumajar, mantan Walikota Manado Dr. GS. Vicky Lumentut, SH (Ketua P/KB Sinode GMIM saat ini), Bupati Minahasa saat ini Dr. Ir. Roy Roring.

Meskipun Tata Gereja GMIM tahun 2021 telah mengatur bahwa Kompelka BIPRA termasuk Ketua P/KB Sinode GMIM tidak secara otomatis menjadi ex officio BPMS, namun sejumlah nama besar mulai dielus untuk memimpin P/KB Sinode GMIM tersebut seperti Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Walikota Bitung Ir. Mourits Mantiri, MM, Bupati Minahasa Dr. Ir. Roy Roring, Wakil Bupati Minahasa Drs. Roby Dondokambey, MM, Dirut PD. Pasar Manado dr. Roeland Roeroe, Anggota DPD RI Ir. Stevanus B Liow dan Ketua P/KB Sinode GMIM saat ini Dr. GS. Vicky Lumentut. Sebelum memasuki tahapan pemilihan, 10 nama diatas akan berusaha untuk menyakinkan P/KB Jemaat untuk bisa lolos tahapan penjaringan balon yang dijadwalkan akan dilaksanakan Januari 2022 mendatang.(ms)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 8 =

Stay Connected

22,077FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles