Realisasi Pendapatan Capai 96 %, Belanja 94 %, Caroll Puji Kinerja Jajaran Pemkot Tomohon

TOMOHON-Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan penjelasan Walikota mengenai rancangan Perda soal pertanggung-jawaban APBD tahun 2020 berlangsung baik. Paripurna kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE didampingi Wakil Ketua Drs. Johny Runtuwene, DEA dan Erens Kereh, AMKL pada Selasa, (08/07) 2021.

Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH dalam sambutannya mengatakan,

dalam rancangan peraturan daerah ini, pihaknya ikut menyajikan pertanggung-jawaban pelaksanaan APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2020, berupa laporan keuangan pemerintah daerah yang telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Selanjutnya mengenai laporan realisasi anggaran pada tahun 2020, secara umum digambarkan, realisasi pendapatan tahun anggaran 2020 adalah sebesar Rp. 667 millaar atau sebesar 96.08 % dari anggaran yang ditetapkan yaitu sebesar Rp. 694 millair. Sedangkan, untuk pendapatan daerah tersebut berasal dari pendapatan asli daerah ( PAD ), pendapatan transfer dan lain-lain pendapatan yang sah.

Dari sisi belanja lanjut Caroll, realisasi belanja dan transfer adalah sebesar Rp. 657 millair atau 94.25 % dari target yang ditetapkan.

Walikota sendiri menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon yang ada beserta pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon, melalui sinergitas yang terjalin baik selama ini. “Dan tentu juga melalui upaya kerja keras kita bersama sehingga pemerintah Kota Tomohon pada tahun ini kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020,” tutur Caroll yang juga Ketua DPC PDIP Tomohon ini.

Masih menurut Caroll, pihaknya patut berbangga WTP yang kita raih saat ini, adalah yang kedelapan kali secara berturut-turut. “Harapan saya prestasi ini dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan untuk Tomohon yang semakin maju dan hebat,” harap Senduk yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Tomohon ini. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE, Anggota DPRD Kota Tomohon, serta para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.(jemmy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − nine =

Stay Connected

22,077FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles