Usai Terima Rp 100 Juta dari CSR BRI, Ini Harapan drg JeanD’arc

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon bersama jajaran.(ist)

TOMOHON-Bank Rakyat Indonesia ikut menyerahkan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Tim Penggerak PKK Tomohon yang diterima langsung Ketua Tim PKK Kota Tomohon drg JeanD’arc Senduk-Karundeng. CSR yang mengangkat tema BRI peduli Woman Communi-Tree  ini lebih dipriotaskan untuk kelompok usaha wanita atau kelompok wanita dalam rangka perayaan hari Kartini tahun 2021.

Ketua Tim Penggerak PKK Tomohon dalam sambutannya mengatakan, dengan penyerahan CSR ini diharapkan akan mampu menggerakkan perekonomian Kota Tomohon. “Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak BRI Kanwil Manado yang telah mewujud-nyatakan tanggung jawab sosial perbankan kepada masyarakat,” kata istri Walikota Tomohon Caroll Senduk ini.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan akan motivasi masyarakat Kota Tomohon agar lebih giat dalam mengelolah usaha pertanian sehingga dapat menyumbangkan kontribusi ekonomi yang besar. “Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kerjasama yang sudah terjalin baik dan diharapkan kerjasama ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Lanjut drg JeanD’arc, pihaknya menyadari bahwa dalam proses perbankan dan pengelolaannya terutama dalam bidang perekonomian dan jasa perbankan, bukanlah hanya semata-mata mencari keuntungan yang utama bagi perusahaan. Namun, hal pokok dan terpenting yang harus kita perhatikan adalah faktor meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kaum perempuan, seiring dengan emansipasi dan pemberdayaan perempuan dalam rangka hari kartini 2021.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, usaha yang bergerak dalam bidang pertanian dan jasa perbankan, sangat erat kaitannya dengan proses pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari baik kebutuhan primer maupun kebutuhan sekunder masyarakat umum,” urai perempuan yang berprofesi sebagai ASN pemkot Tomohon ini. Saya yakin, melalui penyerahan bantuan CSR ini tentu akan sangat bermanfaat bagi perekonomian di kota Tomohon. Sehingga dengan kehadiran dan keberadaan BRI juga akan terus menunjang pelayanan jasa perbankan dan peningkatan  pembangunan ekonomi di kota tomohon. Saya berharap agar bantuan ini dapat dikelola dengan sebaik-baiknya,” lanjut  ASN di salah satu puskesmas di Tomohon ini.

Bantuan CSR BRI yang diserahkan sebesar Rp 100 juta, yang diserahkan langsung Operation Head Kanwil BRI Manado Dian Islami. Ikut hadir dalam acara tersbeut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Enos. Pontororing, MSi, Kabag DJS Ibu Patrice Poluan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Steven Waworuntu SSTP serta kelompok usaha wanita. Acara ini dilaksnaakan di Gardenia Country Inn,Tomohon Senin (07/07) lalu.(jemmy)

banner