Caroll Senduk Pimpin Panitia Rame-rame Babaca Alkitab Bahasa Manado se GMIM

TOMOHON-Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut,SE menghadiri ibadah syukur hut Pekabaran Injil dan Pekabaran Kristen ke 190 masuk tanah Minahasa yang dilaksanakan di gedung Rektorat UKIT Tomohon, Sabtu, (12/06) kemarin. Bertindak sebagai khadim dalam ibadah tersebut Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina. Dalam khotbahnya yang diambil dalam Yosua 1 : 8, mantan Wakil Ketua BPMS Sinode GMIM itu mengatakan, janganlah kita lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Wakil Gubernur Sulut Pnt. Drs Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan, 190 tahun PI/PK di tanah Minahasa yang dirayakan warga GMIM saat ini, ikut membuktikan bahwa para tokoh-tokoh pendidikan secara nasional sebagian adalah putra-putri Minahasa GMIM. “Hal ini membuktikan kemajuan pendidikan di wilayah ini terus maju. Disisi lain momentum perayaan HUT saat ini menjadi introspeksi dalam GMIM untuk terus berupaya memajukan pendidikan dan meningkatkan SDM di Sulawesi Utara pada umumnya,” ucap Kandouw yang saat ini tercatat sebagai salah satu Pelsus di GMIM Perak Sorong, Manado.

Sementara, Walikota Tomohon didampingi Wakil Walikota Tomohon turut menyampaikan selamat mensyukuri HUT ke-190 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa. Menurut keduanya, pekabaran injil dan pendidikan kristen di tanah Minahasa tentu menjadi acuan berkembangnya agama kristen, dan majunya pendidikan di kota Tomohon dan umumnya di Sulawesi Utara. “Sehingga diharapkan terlebih kaitan dengan pembangunan pendidikan harus terus diupayakan bersama lebih maju agar Sulawesi Utara akan lebih hebat lagi dan kedepannya terus maju dalam berbagai aspek,” kata Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH.

Dalam kesempatan itu Ketua BPMS GMIM melantik Panitia acara puncak rame-rame babaca Alkitab perjanjian baru bahasa Manado dan Rally Alkitab yang diketuai Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH. Dilakukan juga penyerahan secara simbolis bantuan dana CSR (Corporate Social Responsibility) PT Bank Sulutgo kepada Sinode GMIM, dan penandatanganan MOU  GMIM bersama Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado.

Tampak hadir, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Rembang, MTh, Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs. Yesaya Legi, Assistem Administrasi Umum Setda Provinsi Sulut Asiano G Kawatu, SE, MSi, Rektor IAKN Manado Pdt. Dr. Jeane Tulung STh, MPd, Direktur Operasional Bank Sulutgo Louisa Parengkuan, Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Penjabat Sekkot Jemmy Ringkuangan AP, MSi bersama para pejabat eselon dua dan tiga jajaran Pemkot, jajaran BPMS GMIM serta Unsur Yayasan GMIM dan para ketua-ketua BPMW se GMIM.(jemmy)

banner