Kemana Rio Dondokambey di Pemilu & Pilkada Serentak 2024, Simak Penuturannya…

MANADO-Kuatnya dukungan politik terhadap Ketua DPD BMI (Banteng Muda Indonesia) Sulut Rio Dondokambey untuk memanfaatkan momentum politik tahun 2024 mendatang, rupanya masih ditanggapi biasa-biasa saja oleh pengusaha muda sukses, yang kini mulai berkiprah di Kadin Indonesia, salah satu kumpulan pengusaha-pengusaha sukses Indonesia yang memiliki komitmen tinggi dalam memajukan bangsa.

Diwawancarai politika news disela-sela kesibukannya di Jakarta, Rabu (16/06) kemarin, Rio mengatakan, untuk saat ini dirinya belum terfikir untuk meraih target politik di momentum pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang, meskipun sejumlah komunitas pendukung dirinya banyak menghendaki dirinya untuk bisa berkiprah di momentum pilkada serentak tahun 2024 tersebut. “Kalau sekarang belum ada agenda. Masih, biasa-biasa jo,” kata Rio polos, yang belakangan mulai dielus sejumlah pemuda jemaat dan wailayah untuk menjadi Ketua Komisi Pemuda GMIM periode 2022-2026 mendatang.

Menurut Rio, dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD BMI Sulut saat ini, dirinya masih berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberdayakan seluruh potensi untuk bisa berkontribusi bagi kemenangan PDIP di pilkada serentak tahun 2024 mendatang. “Kita akan berdayakan semua potensi generasi muda di Sulut untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Saya sadar bahwa generasi muda adalah aset bangsa yang tak ternilai harganya, yang bisa berperan penting dalam memajukan negara dan provinsi yang kita cintai, serta untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdedikasi,” kata Rio, yang juga Ketua PAC (Pengurus Anak Cabang) PDIP Kecamatan Wenang ini.

Masih menurut Rio, sebagai anak muda bumi Nyiur Melambai, dirinya menyampaikan terima kasih kepada DPD PDIP Sulut yang ikut memberikan ruang dan kesempatan kepada dirinya untuk berkiprah di partai besutan mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri tersebut, dalam kapasitas dirinya saat ini sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Wenang. “Saya bersyukur diberikan sebuah tanggung-jawab oleh partai, dan dari sinilah saya belajar bagaimana bertanggung-jawab atas sebuah amanah yang diberikan kepada saya, meskipun hanya sebagai Ketua PAC,” tutur Rio.

Sementara itu, Sekretaris Relawan SOS (Sahabat Olly Steven) Judi Saerang, SH dalam rilisnya kepada politikanews.com mengatakan, pihaknya ikut memberikan dukungan politik kepada Rio Dondokambey untuk berkiprah di momentum politik pilkada seretak tahun 2024 mendatang. Sebagai bentuk dukungan kepada Rio lanjut Judi, makanya sejak awal tahun 2021 ini, SOS telah mendeklarasikan diri RIO24, sebuah slogan politik yang nantinya akan mengawal Rio di hajatan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 mendatang. “Soal orientasi politiknya akan kemana, apakah ke pemilu atau pilkada, tentunya kita tetap menunggu keputusan partai. Yang pasti, SOS terus memainkan konsolidasi untuk RIO24,” kata Judi, yang juga salah satu ketua bidang di Kadin Sulut.(maxi)

banner