Simak, Kerja Sama Strategis Rektor Unima Dengan Kanwil Kemenhum & HAM Sulut

TOMOHON-Berbagai terobosan penting ikut dilakukan Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, Mpd guna memberdayakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di salah satu kampus PTN terbaik di Sulut ini. Jika sebelumnya Unima ikut membangun kerja sama dengan sejumlah kabupaten/kota di Sulut, kini Unima juga ikut menjajaki kerja sama dengan Kanwil Kementrian Hukum & HAM, khususnya dalam pemberian pendampingan kepada anak-anak yang berada di Lapas Tomohon maupun seluruh Lapas yang ada di Sulut.

Rektor Unima Prof. Dr. Adolfien Katuuk, Mpd usai acara penandatangan tersebut mengatakan, sejak berdiri menjadi salah satu PTN terbaik di Indonesia, Unima memiliki sejumlah pakar-pakar pendidikan yang nantinya diharapkan tidak hanya mampu mentransfer ilmu pendidikan, tapi juga akan mampu mengembangkan ketrampilan-ketrampilan yang ada. “Kita berharap dengan keterlibatan dosen-dosen dan sejumlah fakultas yang ada di Unima, akan mampu memberi nilai tambah bagi kerja sama yang sudah dirintis antara Unima dan Kanwil Kementrian Hum & HAM di Sulut,” jelas istri tercinta dari Pakar Ekonomi Perencanaan Unima Prof. Dr. Samsi Pasandaran, Mpd ini.

Tidak hanya itu, kerja sama Unima bersama Kanwil Kemenhum & HAM Sulut kali ini diharapkan juga akan bermanfaat bagi dosen-dosen Unima yang sementara melanjutkan pendidikan di luar negeri untuk memperpanjang paspor. “Ada banyak dosen-dosen Unima yang sementara berinovasi di luar negeri, dengan kerja sama ini diharapkan akan membantu kelangsungan pendidikan mereka, termasuk dalam pembuatan paspor dan kegiatan lainnya,” papar mantan Dekan FIP, yang juga Ketua Komisi W/KI GMIM Bukit Karmel Batu Kota ini. Selain sejumlah pejabat di lingkungan Unima, hadir juga dalam kerja sama kali ini yaitu Kanwil Kemenhum & HAM Sulut Lumaksono, SH, MH serta beberapa pejabat teras lainnya.(ms)

banner