Bung Rio Ingatkan yang satu ini Kepada Korban Kebakaran di Kompleks Pasar Ikan Tua Bitung

BITUNG-Kadin Sulut dibawah pimpinan Rio Dondokambey ternyata tidak hanya fokus pada pengembangan potensi ekonomi daerah dan pemberdayaan para pengusaha lokal. Namun, organisasi profesi tempat bernaungnya para pengusaha lokal ini juga ikut menaruh empati terhadap sejumlah kegiatan kemanusian, termasuk peristiwa kebakaran yang ikut menghanguskan ratusan rumah warga di lingkungan IV, Kelurahan Bitung Tengah atau tepatnya di kompleks pasar ikan tua Rabu (23/06) baru-baru ini.

Dibawah komando langsung Ketua Umum Kadin Sulut Bung Rio Dondokambey, DPD Kadin Sulut ikut menyerahkan bantuan 500 kilo gram beras yang diserahkan langsung ke posko penanggulangan bencana yang terletak langsung di lokasi kebakaran. Penyerahan bantuan ikut disaksikan oleh Kaban Bencana Penangulangan Bencana Daerah Kota Bitung Drs. Ruddy Wongkar, Dios Sagune, Staf Khusus Walikota Bitung Bidang Percepatan Pembangunan Kota Bitung dan Camat Maesa Herny Posumah, SIP.

“Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya. Tetapi, dimaknai sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami masyarakat dan menjadi korban bencana,” kata kandidat kuat Ketua Pemuda Sinode GMIM ini saat diberikan kesempatan untuk membawahkan sambutan.

Menurut Rio, sudah menjadi kewajiban DPD Kadin Sulut untuk menaruh rasa simpati kepada masyarakat Sulut yang sementara mengalami musibah, termasuk para keluarga korban kebakaran pasar ikang tua kota Bitung. “Jujur saya harus mengatakan bahwa saya terharu melihat kondisi dilapangan pasca kebakaran. Saya menyatakan prihatin dan meskipun terbatas jumlahnya, kirannya bantuan yang kita serahkan akan mampu membantu keluarga korban kebakaran,” jelas pengusaha muda yang belakangan mulai meniru jejak kepemimpian sang ayah Olly Dondokambey, SE ini.

Berkaca dari peristiwa kebakaran kali ini lanjut Rio, maka dirinya berpesan agar peristiwa kali ini merupakan sebuah ujian bahkan evaluasi bagi seluruh komponen masyarakat untuk terus memperbaiki tata kelolah pemukiman yang baik, yang aman dari ancaman bahaya kebakaran maupun masalah sosial lainnya. Ikut hadir dalam penyerahan bantuan kali ini adalah sebagian jajaran DPD Kadin Sulut diantaranya, Wong Kwe Chen, Juddy Saerang, SH, Joseph Kopalit, David Kalalo, Drs. Arnold Dimpudus, Jeane Laluyan, SE, Flori Sumerah dan Jeane Mamahit, SE.(maxi)

banner