Digembosi dari Luar, Nasdem Sitaro Optimis Runner Up Perolehan Kursi Pemilu 2024

SIAU-Ketua DPD Partai Nasdem Kab. Kepl. Sitaro Sumitro Jacobus ikut memberikan pernyataan tegas terkait status Alvaren Rondo yang saat ini dipercayakan DPD Nasdem sebagai Ketua Panitia rakerda (Rapat Kerja Daerah) yang dijadwalkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Menurut Jacobus, move politik yang dimainkan sejumlah orang untuk melemahkan Nasdem Sitaro adalah biasa dalam dinamika politik, apalagi Nasdem Sitaro sampai saat ini intens melakukan konsolidasi organisasi termasuk popularitas partai Nasdem secara nasional yang terus mendapat kepercayaan masyarakat.

Menurut Mito (sapaan akrab Jacobus), tidak ada alasan bagi kader partai maupun masyarakat kaum awam untuk mempertanyakan kapasitas saudara Alvaren Rondo, karena yang bersangkutan sampai saat ini masih menjabat Wakil Ketua DPD Nasdem Sitaro. “Beliau (Rondo, maksudnya) belum dipecat. Dan, sampai saat ini di Kesbangpol Sitaro maupun DPP Partai Nasdem Saudara Rondo masih menjabat wakil ketua,” beber Mito.

Kalaupun ada pernyataan yang menyebutkan Saudara Alvaren Rondo saat ini sudah menjabat sebagai salah satu ketua partai politik di Sitaro itu bohong dan tidak benar. “Saya sudah meminta klarifikasi kepada Alvaren Rondo terkait hal tersebut, dan beliau sudah menyampaikan keterangan bahwa itu tidak benar alias hoax. Kebijakan ini perlu kami lakukan, supaya kecintaan masyarakat Sitaro terhadap partai Nasdem tidak pernah berubah dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” jelas Sumitro, satu-satunya Ketua DPD Partai Nasdem Se Sulut yang masih bertahan sejak Nasdem mendaklarasikan diri di Bumi Nyiur Melambai ini.

Menariknya menurut Mito, semestinya sesuai hasil rapat DPD Partai Nasdem Sitaro yang dilaksanakan awal Juni lalu, forum rapat sudah menugaskan kepada Saudara Ronal Takarendehang yang saat ini menjabat anggota DPRD Sitaro dari partai Nasdem. Hanya saja, pasca ditetapkan menjadi ketua panitia, DPD belum mendapat jawaban soal kesiapan mantan calon Bupati Sitaro tersebut. “Karena waktunya sudah singkat dan banyak kader partai yang ikut meminta konfirmasi soal pelaksanaan rakerda, akhirnya, DPD mengambil sikap dengan menunjuk Saudara Alvaren Rondo sebagai ketua panitia pelaksana. Perlu juga dicatat bahwa, dua kader partai Nasdem di DPRD Sitaro ikut diundang dalam rapat DPD, hanya saja mereka terkonfirmasi saat itu bahwa mereka masih berada di luar daerah,” ucap Jacobus, seraya menunjukan surat pernyataan dari Saudara Alvaren Rondo yang ditanda-tangani diatas ketertas bermeterai, terkait bahwa dirinya tidak pernah melibatkan diri di partai politik manapun.

Dalam surat pernyataan yang diterima juga oleh politikanews.com, Alvaren dengan tegas mengatakan bahwa, dirinya sampai saat ini tidak pernah keluar dari partai Nasdem dan tidak pernah berlabuh ke partai politik manapun. Surat yang ditanda-tangani pada 01 Juli tahun 2021 tersebut langsung dikirimkan ke DPD Partai Nasdem Sitaro. “Perlu dicatat bahwa, rakerda partai Nasdem yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini untuk membahas skenario partai Nasdem bisa berada pada deretan peraih kursi kedua terbanyak di DPRD Sitaro termasuk bisa menang pilkada Sitaro tahun 2024 mendatang,” tutur Jaacobus penuh optimis.(ms)

banner