Dikunjungi Ketua Tim PKK Kota Manado, Peserta Vaksinasi di GMIM Solagratia Kaiwatu Membludak

MANADO-Gerakan vaksinasi covid 19 yang dilaksnaakan secara masaal di jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu Kairagi Jumat, (02/07) kemarin dinilai sukses. Betapa tidak, meskipun hanya berlangsung sehari penuh mulai pukul 10.00 WITA sampai pukul 20.00 WITA, namun kegiatan untuk mempercepat tercapainya kekebalan terhadap covid 19 tersebut, sedikitnya diikuti oleh 546 anggota jemaat, jumlah yang melebihi dari target yang sudah ditetapkan oleh BPMJ GMIM Solagratia Kaiwatu.

Ketua BPMJ GMIM Solagratia Kaiwatu Pdt. Ny. Cyska Mayampoh-Tumipa, S.Th disela-sela pelaksanaan vaksinasi kemarin mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu di kolom 1 sampai 21, yang secara spontanitas tanpa dipaksa untuk mengikuti program pemerintah dan gereja untuk melaksanakan vaksinasi covid 19, meskipun saat ini masih dalam tahapan dosis pertama. “Saya bersyukur karena jauh sebelumnya saat sosialisasi dilaksanakan oleh BPMJ dan Pelsus di kolom, banyak jemaat yang takut dan cemas. Tapi, saya percaya Tuhan memberikan hikmat kepada BPMJ maupun pelsus untuk terus memberikan pengertian kepada jemaat terkait dampak dari pelaksanaan vaksinasi covid 19,” jelas Pendeta Cyscka Mayampoh-Tumipa, S.Th.

Istri tercinta dari Pdt. Ekmon Majampoh, M.Th (alm) ini mengatakan, selain anggota jemaat, hampir sebagian besar pelayan khusus di kolom 1 sampai 21 sudah mengikuti pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di gedung gereja GMIM Solagratia Kaiwatu-Kairagi II. “Saya terharu melihat antusias anggota jemaat untuk sama-sama mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi covid 19 kepada masyarakat. Meskipun sudah divaksin, tapi kita terus disiplin dalam mengikuti anjuran yang disampaikan pemerintah untuk menerapkan 3 M,” saran Pendeta Cyska yang kemarin didampingi langsung oleh Pdt. Ny. Sintje Panekenan-Panggey, S.Th dan Pdt. Ny. Meike Selano-Kawet, M.Th.

Menariknya, disela-sela pelaksanaan vaksinasi berlangsung, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene G Angouw-Pinontoan ikut memberikan suprice kepada jemaat dengan melihat dari langsung vaksinasi yang banyak juga diikuti oleh kelompok lansia tersebut. Istri Walikota Manado Andre Angouw tersebut, bahkan sesekali ikut berselfi ria dengan anggota jemaat yang umumnya terdiri dari usur Wanita Kaum Ibu Jemaat(WKI). “Saya salut terhadap apresiasi yang diberikan anggota jemaat untuk mendukung program pemerintah kota Manado. Kita berharap gerakan vaksinasi ini akan menyeluruh di kota Manado, kota yang kita cintai bersama,” kata Pinontoan.(dita)

banner