Pesan Wenny Lumentut di Ekaristi Paroki Se Kota Tomohon, Bikin Seminaris Terharu

TOMOHON-Meskipun masih dalam suasana pandemi covid 19, namun, perayaan Ekaristi Paroki se Kevikepan Tomohon yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr. Benedictus E.R. Untu, MSC, bersama Rektor Seminarium Augutinianum Pastor Berthy Imbar berlangsung penuh khidmat.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE dalam sambutannya mengatakan, pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik kata Lumentut akan melahirkan sumberdaya yang handal bagi pembangunan bangsa tersebut. Oleh karena itu, Pemkot Tomohon patut memberikan apresiasi kepada Seminarium Augustinianum Tomohon beserta seluruh komponen yang terkait, yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas, sehingga pada saat ini dapat merayakan graduation day angkatan ke-43 bagi para calom Imam. “Kami ucapkan selamat dan sukses atas capaian ini. Sehingga  harapan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Kota Tomohon yang cerdas dapat tercapai. Karena hanya dengan mutu pendidikan yang baik, dapat menghantarkan daerah kita berdiri sejajar dengan kabupaten dan kota lain,” harap Lumentut.

Menurut Lumentut, mengingat betapa pentingnya peran dunia pendidikan di dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas, membuat Kota Tomohon berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan dibidang pendidikan, dengan terus membangun sinergitas dengan lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Melihat capaian dan sinergitas ini, maka pihaknya ikut mengucapkan selamat atas pemberkatan dan peresmian gedung baru yang akan digunakan untuk ruang belajar, ruang makan dan dapur. “Ini adalah hasil dari kerjasama dan kebersamaan dari seluruh komponen terkait baik pihak sekolah para siswa dan orang tua serta lemen terkait lainnya. Semoga gedung baru ini akan senantiasa mendukung kemajuan pendidikan di sekolah ini maupun di Kota Tomohon. Mari kita jaga dan pelihara hasil-hasil pembangunan yang telah ada baik yang telah diadakan oleh pemerintah maupun pihak-pihak sekolah dan swasta,” harap politisi eks gedung cengkeh Sario ini yang beberapa kali sukses menaikan harga komoditi cengkeh melalui lobi-lobi politik.

Lanjut Lumentut, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, pribadi dan keluarga, dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada segenap seminarium augustinianum yang telah berhasil menamatkan siswanya. Begitu juga kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya dan telah ditamatkan melalui acara graduation day tahun 2021 saat ini. “Kiranya acara ini akan memotivasi para lulusan untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan ilmunya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” jelas Lumentut.

Diakhir sambutannya, Wenny berpesan kepada para anak didik untuk teruslah berbuat baiklah, maka kebaikan akan mendatangimu. “Jika kita berbuat baik walaupun rejeki belum kita dapatkan tapi yakin dan percaya malapetaka sudah menjauh. Jika kita berbuat jahat rejeki pasti akan menjauh dan malapetaka akan semakin mendekat, bila kita belum merasakan buah kebaikan kita, anak dan cucu kitalah yang pasti akan merasakanya,” ungkap Ko Wenny, sapaan akrab Lumentut. Hadir Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, S.Sos, Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi, SE,  Bimas Katolik Kemenag Kanwil Sulut Dra. Youla Makarawung, para Orang Tua Seminaris, Biarawan-biarawati, para Donatur dan para Seminaris.(jemmy)

banner