Terkait Peningkatan Kasus Covid 19, Senduk Ingatkan Masyarakat Tidak Pandang Enteng

TOMOHON-Walikota Tomohon Caroll JA Senduk, SH didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jean D’arc Senduk Karundeng ikut menghadiri ibadah syukur HUT Jemaat GMIM Kuranga Talete 2 Minggu (05/07) kemarin. Dalam sambutannya, Walikota mengatakan perayaan HUT jemaat GMIM Kuranga Talete II ke-29 tahun kali ini tentu dirayakan berbeda dari perayaan HUT sebelumnya. Dimana, tantangan gereja saat ini sangat besar ketika kita beraktivitas dan beribadah di tengah pandemi covid-19.

Untuk itu menurut Senduk, pihaknya terus mengajak jemaat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, serta mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi covid-19 yang saat ini telah berada dalam vaksinasi tahap III bagi masyarakat rentan, masyarakat umum lainnya dan anak-anak usia 12 sampai 17 tahun.  “Dengan vaksin melatih tubuh kita kebal dari penyakit dan virus. Karena saat ini jumlah kasus aktif covid-19 di kota Tomohon kembali mengalami peningkatan. Oleh karena itu kita jangan pandang enteng dan lengah karena covid-19 saat ini juga diderita oleh anak-anak dan sangat mengancam keselamatan dan kesehatan kita semua. Saya, ingatkan juga bahwa jangan kita mudah termakan oleh berita atau informasi yang belum  diuji kebenarannya,” kata Senduk yang juga Ketua DPC PDIP Tomohon ini.

Lanjut Senduk, masyarakat juga harus belajar dari apa yang terjadi dibeberapa provinsi di Jawa, yang kasus covid-19 nya meningkat berkali-kali lipat belakangan ini. “Saya yakin kita semua tidak ingin seperti itu, karena itu marilah kita tetap optimis dan berdisiplin dalam menghadapi hidup ini dan tetap bersemangat untuk terus berkarya bagi kota tomohon dan bagi kemulian Tuhan,” jelas Senduk dihadapan jemaat.

Masih menurut Senduk, dalam situasi seperti ini pihaknya sangat berharap seluruh elemen masyarakat secara bersama-sama mendukung program-program pemerintah untuk menjadikan masyarakat lebih sehat, lebih sejahtera dan hebat. “Melalui harmonisasi pelayanan yang saling menopang, menghayati teladan kristus dalam berbuat kebaikan kepada banyak orang, introspeksi diri dan hidup selalu berpedoman pada firman Tuhan adalah hal penting yang harus terus dilakukan jemaat dan masyarakat di tengah perayaan  hari ulang tahun, maupun dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” harap mantan Wakil Ketua DPRD Tomohon ini.

Dalam kesempatan itu Caroll juga mengajak seluruh komponen jemaat GMIM Kuranga Talete II untuk dapat ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang ada di kota Tomohon. Kontribusi berupa saran, masukan dan tindakan konkrit yang membangun, guna mendukung berbagai kebijakan serta program pemerintah Kota Tomohon, baik yang sementara berlangsung maupun program kegiatan yang akan dilaksanakan kemudian.

Pelaksanaan ibadah HUT kali ini dilaksanakan dengan penerapan prokes yang ketat dan juga tidak diperkenankan makan di tempat. Kesempatan ini pula diberikan bantuan dari pemerintah Kota Tomohon kepada GMIM Kuranga Talete. Tampil sebagai khadim Pdt. Dr. Hein Arina selaku Ketua BPMS GMIM, Ketua BPMJ GMIM Kuranga Talete Pdt. Grace Rumengan-Ngantung, MTh, Rektor UKIT Pdt. Dr. Arthur Rumengan, Pelsus dan jemaat Kolom 1-12, serta jajaran pemerintah Kota Tomohon dan tamu undangan.(jemmy)

banner