Wow, Pemkot Tomohon Raih Peringkat Pertama Progress Vaksinasi Lansia Se Sulut

TOMOHON-Gerak cepat Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH untuk melaksanakan vaksinasi covid 19 kepada kelompok lansia (Lanjut Usia) di kota Tomohon patut diberikan apresiasi. Bahkan, Kota Tomohon menempati urutan pertama dari 15 kabupaten/kota di Sulut, yang sukses melaksanakan vaksin terhadap kelompok lanjut usia. Jika dihitung dari prosentasenya, jumlah lansia yang sudah melaksanakan vaksinasi mencapa 75 persen.

Tidak hanya itu, jumlah warga yang sudah mengikuti vaksinasi covid 19 di kota Tomohon sampai Kamis, (08/07) baru-baru ini sudah mencapai 51.357 orang dari progress vaksinasi sebanyak 91.965 orang. “Capaiannya sudah mencapai 52,48 persen,” kata Senduk menipis berbagai tundingan miring yang disampaikan kelompok tertentu yang mengklaim pemkot Tomohon kurang serius dalam menekan penyebaran covid 19 di kota Tomohon.

Bahkan, tanpa henti Ketua DPC PDIP Tomohon ini mengajak seluruh masyarakat kota Tomohon, dimana saja berada, untuk memberi diri di vaksin covid 19. “Mari ajak Papa, Mama, Opa, Oma, Kakak, Adik, Sudara dan tentangga untuk divaksin. Vaksin bermanfaat memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat ketika terpapar virus ini,” ajak Senduk memberi arahan.

Kelompok fungsional lansia merupakan kelompok yang paling sulit untuk diajak dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Indonesia maupun Sulut. Selain masih terbiasa dengan kebiasaan lama bahwa efek vaksin bisa berdampak pada diri mereka, kelompok ini lebih memilih untuk tidak divaksin karena dihantui kecemasan, rasa takut, keragu-raguan maupun sikap egoisme mereka karena faktor umur.(jemmy)

banner