Terkait Rakerda DPD Sitaro, Ini Pernyataan Tegas Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulut

MANADO-Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulut Dr. Viktor Mailangkay, SH, MH ikut memberikan deadline (batas waktu) sampai Juli tahun 2021 ini kepada DPD Partai Nasdem Sitaro untuk melaksanakan musyawarah daerah (Musda) di kabupaten yang dikenal dengan penghasil komoditi Pala terbesar kedua di dunia tersebut. Hal ini disampaikan Mailangkay mengingat sejumlah agenda penting yang harus dilaksanakan partai Nasdem jelang pelaksanaan pileg dan pilkada serentak, yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang. “Kita memaklumi karena ada edaran yang disampaikan pemerintah daerah terkait PPKM Mikro. Tapi, saya berharap Juli ini Rakerda sudah bisa dilaksanakan,” kata Mailangkay yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

Politisi kawakan Sulut ini mengatakan, meskipun sempat keok di pilkada serentak Desember 2020 lalu, namun, partai besutan pengusaha dan sekaligus politisi asal Aceh Surya Paloh tersebut, bertekad akan menjadi partai yang akan dihitung dalam pileg maupun pilkada serentak di Sulut. “Kami sangat optimis Nasdem di Sulut mengimbangi kekuatan politik lainnya seperti PDIP, karena Nasdem Sulut konsolidasinya sudah menyentuh sampai ke tingkat kelurahan maupun desa. Makanya, setelah melaksanakan Rakornas dan Rakorwil, semua kabupaten/kota di Sulut wajib melaksanakan Rakerda untuk membahas skenario pemenangan di tahun 2024,” jelas mantan pentolan partai Golkar yang sukses berkiprah di Nasdem Sulut ini.

Salah satu agenda penting yang akan dibahas di Rakerda adalah, bagaimana terciptanya kohesivitas antara DPD bersama kader partai yang dipercayakan di lembaga legislatif. “Untuk memantapkan skenario pemenangan, maka perlu ada komunikasi intens antara DPD bersama kader partai di DPRD. Perlu ada kohesivitas untuk menyamakan konsep dan tindakan. Ibarat suami-istri, perlu ada komunikasi bersama untuk membicarakan hal-hal yang prinsip,” imbau Mailangkay yang jauh sebelumnya pernah dipercayakan sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Sulut.

Masih menurut Mailangkay, meskipun ikut mendukung pemerintah, namun, Nasdem juga ikut memainkan peran control dalam pemerintahan daerah di semua kabupaten/kota di Sulut. “Kita juga ikut memainkan fungsi kritikan terhadap pemerintah daerah, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat secara luas,” urai salah satu kader partai Nasdem yang berpeluang diusung di pilwako Manado 2024 mendatang.(jemmy)

banner