Terkait Penerapan PPKM Mikro, Walikota Tomohon Gelar Rapat Bersama Airlangga Hartato

TOMOHON-Walikota Tomohon, Carol JA Senduk, SH sepertinya tidak mau kecolongan lagi pasca kota Tomohon beberapa waktu lalu sempat ditetapkan menjadi daerah zona merah penyebaran covid 19 di Sulut, bersama kota Manado. Selain ikut memantau dari dekat pemberlakukan PPKM Mikro di masyarakat, mantan Wakil Ketua DPRD Tomohon itu Sabtu, (17/07) kemarin terlihat mengikuti rapat bersama Menko Perekonomian RI Ir. Airlangga Hartato.

Meskipun dilaksanakan secara video conference, namun ada beberapa point penting yang ditegaskan Menko Perekonomian Airlangga Hartato, termasuk skenario penanganan covid 19 di sejumlah daerah di Indonesia yang dalam pemberlakuan PPKM Mikro.  “Pemerintah Kota Tomohon akan menindaklanjuti hasil pembahasan dalam rapat tersebut, dalam rangka penanganan covid-19 di Kota Tomohon serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro di Kota Tomohon,” kata Senduk usai pertemuan berlangsung.

Tomohon termasuk salah satu kabupaten/kota di Sulut yang sukses meraih peringkat pertama pelaksanaan vaksinasi masall, khususnya di kalangan lanjut usia (Lansia). Dalam keterangan yang disampaikan Pemprov Sulut, pelaksanaan vaksinasi terhadap kelompok lansia di Tomohon, mampu melebihi dari target yang ditetapkan.(jemmy)

banner