10 Makanan Khas Kota Tomohon, yang Wajib Anda Coba di Tuur Maasering

TOMOHON-Tu’ur Ma’asering tidak hanya menampilkan panorama keindahalan alam nan mempesona dari puncak Kumulembuay, Tomohon. Namun, destinasi wisata yang unik dan langkah karena keindahan ratusan pohon enau yang disulap sedemikian rupa menjadi tempat wisata yang cantik, sejuk, punya banyak spot-spot selfie serta ramah alam ini, kini juga menawarkan sejumlah aneka makanan khas kota Tomohon yang mampu membuat anda semakin terpukau.

Yah, sejak Penerapan PPKM Mikro di Sulut bahkan kota Tomohon, manajemen Tuur Maasering kini merubah berbagai desain acara, salah satunya live musik yang sebelumnya tampil setiap hari Jumat sampai minggu dengan menampilkan gruop band ternama di Sulut, kini Tu’ur Ma’asering hadir dengan sejuta rasa makanan khas daerah. Sambil menikmati keindahan panorama alam yang sejuk serta mempesona, anda bisa menikmati sejumlah menu lokal seperti, tuna bakar rica, bebek garo rica, ayam kampung garo rica, nasi tuna bakar rica serta nasi ayam lalapan,

Tidak hanya makanan khas lokal, dibawah manajemen Jefri Polii, S.Ik anda juga bisa menikmati kuliner lokal seperti klapertar dan Americana Cake, semuanya menggunakan bahan baku lokal. “Dalam situasi pandemi covid 19 seperti saat ini, kita berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pengunjung Tuur Maasering betah dan puas menikmati keindahan alam di puncak Kumelembuay. Kami juga masih menyajikan saguer manis yang bisa dinikmati semua pengunjung Tuur Maasering. Selain rasanya benar-benar bedah, anda tidak akan pernah menemukan rasa saguer seperti yang kami suguhkan,” tutur Jepol, sapaan akrab politisi kota Tomohon, yang kini sukses merambah bisnis pariwisata.(*)

banner