Caroll : Terima Kasih Pak Jemmy, Selamat Datang Pak Edwin

Mantan Plt Sekkot Tomohon Jemmy Ringkuangan.(ist)

TOMOHON-Walikota Tomohon Caroll  Joram Azarias Senduk, SH bertempat di Cottage Emera Hills Kakaskasen II Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon Jumat 23 Juli 2021. Acara pelantikan bernuansa pemandangan alam dan keindahan gunung loko diawali dengan menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan SK selanjutnya pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Walikota Tomohon.

Selanjutnya Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan puji dan syukur hari ini kita ada ditempat ini di sore menelang malam ditempat yang torang boleh saksikan gunung lokon pas ini lagi depe cuaca yang baik torang samua sehat-sehat, walaupun di tengah pandemi covid, ini semua tentu karena anugerah dan kasih sayang Tuhan bagi torang samua yang hadir.

“Hari ini kita telah menyaksikan bagaimana tuntunan Tuhan juga kita diberikan bagi Pak Jemmy dan Pak Edwin yang boleh dilantik  tentu sebagai pribadi dan Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan banyak Terima kasih atas kerjasama selama Pak Jemmy Ringkuangan di Tomohon ini banyak hal yang sudah dilakukan tentu ini menjadi apresiasi bagi Pak Jemmy walaupun hanya kurang lebih lima bulan dan ini pasti tercatat juga dalam sejarah Kota Tomohon walaupun hanya beberapa hari sebagai plh Walikota Tomohon tetapi tetap menjadi sejarah bagi Kota Tomohon,” kata Caroll.

untuk itu atas nama pribadi Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Jemmy dan keluarga  tentu juga tak lupa seperti janji tadi tetap membantu Kota Tomohon ke depan karena kita ketahui bersama Pak Jemmy juga sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sulut dan bagi Pak Edwin tentu kami menyampaikan selamat bekerja. Sudah disampaikan tadi apa yang harus dilaksanakan yang pasti Pak Edwin lebe tahu apa yang harus dikerjakan untuk itu sekali lagi banyak selamat dan Terima kasih Pak Jemmy dan Pak Edwin banyak selamat dan tentu sekali lagi mari kita semua yang ada tetap kerjakan tugas kita  tanggung jawab yang Tuhan anugerahkan bagi setiap kita.

Dalam sambutannya, Sekot Tomohon Edwin Roring mengatakan bahwa saya staf Walikota jadi sebelum melaksanakan tugas apapun harus seijin pimpinan. Saya mohon rekan-rekan Pers dukung ini kepemimpinan CSWL.  Saya mengajak kita semua Bersyukur kepada Tuhan. Memang secara pribadi ini setelah melalui proses  seleksi ada teman-teman dari sepuluh pejabat eselon dua Kota Tomohon, kita semua teman kalau saya terpilih saat ini. Ini adalah anugerah dan berkat dari Tuhan bukan kekuatan kita sebagai manusia. Kami sebagai ASN ditugaskan dimanapun selalu siap.

Kami ucapkan Terima kasih kepada Bapak Walikota yang sudah mempercayakan saya untuk memegang jabatan yang strategis ini. Sebenarnya jabatan ini sudah pernah saya lakukan selama lima tahun di kabupaten sangihe jadi tidak asing lagi tugas yang akan saya laksanakan.  “Saya selalu ingat dalam benak saya hanya tiga tugas utama dari seorang sekda yaitu pertama membantu Pak Walikota Pak Wakil Walikota dalam merumuskan kebijakan daerah. Semua peraturan daerah semua regulasi-regulasi yang keluar sekda berada di garda terdepan membantu Walikota, Kedua mengkoordinasikan tugas-tugas dari perangkat daerah,” katanya.

Nah saya minta dalam kesempatan ini selain pembinaan dari Walikota saya minta para kepala SKPD untuk menjadi team work yang baik di dalam kita menyukseskan visi misi dari Walikota dan wakil Walikota yaitu Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera. Itu adalah tugas bersama-sama dengan  SKPD. Dan tak kalah penting adalah adalah tugas Ketiga yaitu pelayanan administrasi. Sebagai sekda kita ini adalah staf anggap saya kepala koki jadi kalu torang buat masakan itu sudah lengkap kita sajikan kepada pimpinan jangan stenga-stenga jangan kurang matang atau kurang resep.

Karena kalu kurang resep    bagaimana kita menyajikan makanan tinggal dirasakan oleh Walikota dan wakil didalam kita mencapai visi dan misi Walikota dan wakil, jadi tiga tugas utama ini yang harus saya laksanakan  sebagai sekda Tomohon yang baru dan kiranya dukungan dari pers itu kami minta supaya dalam melaksanakan tugas ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan yang terakhir bagi saya jabatan itu adalah amanah anugerah daripada Tuhan jabatan itu adalah kepercayaan dari pimpinan hendaknya jabatan itu menjadi berkat bagi kita semua

Jemmy Ringkuangan dalam sambutannya mengatakan pertama dan utama saya memanjatkan puji syukur kepada Tuhan. Suatu kehormatan bagi saya dipercaya oleh pimpinan baik Gubernur dan wakil Gubernur serta sekda Provinsi sebagai plh Walikota Tomohon selama 9 hari. Tugas utama melaksanakan roda pemerintahan dan mempersiapkan pelantikan Walikota dan wakil Walikota Tomohon terpilih. “Saya di dukung oleh seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon sampai para lurah dan seluruh ASN. Oleh karena itu dari lubuk hati yang paling dalam saya menyampaikan Terima kasih Kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon sampai kepada para tenaga kontrak,” ujar Jimmy.

Ditengah peralihan dari Plh Walikota ke Penjabat Sekda Ini suatu ungkapan kasih yang luar biasa saya sampaikan di tengah-tengah kesibukan yang luar biasa kita masih bisa bekerja di tengah Covid-19. Luar biasa atas kesempatan yang diberikan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon untuk bertugas di Kota yang indah meskipun kurang lebih lima bulan waktunya.

Oleh sebab itu saya menyampaikan apresiasi dan ucapan Terima kasih yg luar biasa kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon para pejabat pemerintahan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Terima masih Pimpinan Dewan, Protokol Dan Umum, Kabag Hukum saya pesan benteng terakhir pemerintahan di Kota Tomohon ini jangan sampai salah menentukan kebijakan apalagi produk hukum yang keluar, luar biasa salut dan bangga kepada bapak ibu semua yang saya hormati.

Terima kasih kepada Bapak Walikota dan ibu  Ketua meskipun dalam waktu singkat. Tetapi merupakan suatu kehormatan bagi kami dalam pembangunan sosial kemasyarakatan di Kota Tomohon  yang semakin hebat. Ke depan Kita berharap Kota Tomohon menjadi garda terdepan Pemerintahan di Sulut akan menjadi contoh suatu klaster pemerintahan yang betul-betul apik, suatu klaster pemerintahan yang betul-betul mampu menonjolkan keindahan pemerintahan penyelenggaraan umum kemasyarakatan.

Kota kecil dengan lima kecamatan akan menjadi buah bibir bukan hanya di mata nasional tetapi dikancah internasional saya yakin dan percaya apalagi visi dan misi dari Bapak Walikota yang akan menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia ini tentunya harus kita dukung bersama.

Saya tak henti-hentinya untuk mendukung meskipun saya tidak selaku pelaku pemerintahan di Kota Tomohon tapi dengan fungsi pemerintahan yang ada saya berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada Kota Tomohon khususnya Bapak Walikota dan Wakil Walikota dan seluruh jajaran.

Ketika saya kembali saya harap menjalankan tugas saya sehari-hari sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sulut. Buat rekan saya Pak Sekda yang baru Pak Edwin Roring dan Ibu selamat memangku tugas di Kota yang dingin disini apalagi di rumah dinas begitu dingin di sana. Sayang Pak ketika tidak di tinggali di sana.

Saya yakin akan dipercantik di sana ketersediaan  anggaran memenuhi sehingga di sana akan ada nafas baru, di sana akan mencerahkan Kota Tomohon, saya percaya Pak Edwin Roring adalah sosok yang luar biasa partner diskusi saya, pernah jadi sekda Kab Sangihe jadi figur yang paripurna untuk melanjutkan kepemimpinan yang ada sebagai Sekretaris Daerah Kota Tomohon tercinta. Sekali lagi saya menyampaikan Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada teman-teman Pol PP, semua yang hadir saat ini juga Terima kasih banyak atas dukungannya dan tak lupa saya dan keluarga sebagai manusia biasa tak luput dari salah dan dosa melalui kesempatan yang

Berbahagia saya menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang merasa tersakiti ketika saya melakukan kesalahan apapun ukurannya saya mohon maaf, begitu juga teman-teman Pers salam hormat salam kasih,jika ada hal yang tidak berkenan saya mohon dimaafkan. Tidak ada dengan sengaja saya ingin menyinggung perasaan orang lain. Kehadiran saya disini hanya menjalankan amanah Gubernur dan wakil gubernur dalam melanjutkan kepemimpinan baik sebagai Plh Walikota dan Penjabat Sekot Tomohon, sekali lagi Terima kasih banyak atas dukungannya Tuhan memberkati karya dan pelayanan kita semua.

Pelaksanaan pelantikan yang mengedepankan protokol kesehatan ketat ini dihadiri, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Penjabat Sekot lama Jemmy Ringkuangan, Forkopimda Kota Tomohon, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA, Anggota DPRD Noldy Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Pricillia Roring-Rawung, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, Panitia Seleksi Dr. Andreas Roeroe dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(jemmy)

banner