Terpukau Destinasi Wisata di Kampung Halaman, Ini Pesan Pameng Polri asal Lansot Tomohon

kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi.(ist)

TOMOHON-Perwira Menengah Polri yang satu ini, ternyata masih menjadikan kampung halaman sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Meskipun sudah melalang buana di sejumlah daerah di Indonesia, namun bagi sosok Kombes Pol, Yemi Mandagi, dirinya masih tertarik dengan sejumlah destinasi wisata di kota Tomohon yang belakangan marak viral di sejumlah medsos. “Saya senang luar biasa dan itu harus torang dukung, karena sudah pasti akan meningkatkan PAD kota Tomohon itu sendiri,” kata Mandagi saat melakukan wawancara jarak jauh dengan politikanews.com Minggu, (25/07) hari ini.

Bagi Kapolresta Deliserdang, Sumutra Utara ini, semakin banyak destinasi wisata yang dikelolah dengan baik di kota Tomohon, maka dipastikan akan semakin menarik banyak wisatawan yang aka berkunjung ke kota Tomohon. “Itu semua karena alam dan udaranya kota Tomohon memang sangat mendukung untuk dikembangkan menjadi salah satu kota yang bisa menjadi tujuan wisata di Sulut,” tutur Mandagi, pria asal kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Tomohon ini.

Hanya saja menurut jebolan Akedemi Kepolisian ini, untuk bisa mengembangan bisnis pariwisata di kota Tomohon, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pengembangan diantaranya, manajemen tata kelolahnya harus dilaksanakan dengan baik. “Sehingga iklim investasi di kota Tomohon akan terus meningkat di bidang pariwisata, meskipun situasi saat ini kita harus tetap mentaati protokol kesehatan yang di tentukan oleh pemerintah, supaya masyarakat tomohon tetap sehat dan ekonominya maju,” pesan Pameng Polri yang semenjak berpangkat Ipda sudah bertugas di kota Medan, Sumut.(jemmy)

banner