PPKM Level 4, Jenderal Bintang Dua Ini Tetap Beribadah di GMIM Yesus Memberkati Manado

Marsekal Muda TNI Hesly Paat.(dok)

JAKARTA-Pemberlakukan Pembantasan Kerja Masayarakat (PPKM) Level 4 yang berlaku dihampir seluruh daerah di pulau Jawa & Bali, tidak hanya melumpuhkan sektor ekonomi lokal, namun pembatasan kegiatan masyarakat ini juga berdampak pada kegiatan ibadah minggu yang dilaksanakan sejumlah warga Kawanua di Jakarta, termasuk salah satunya yang dilakukan Wakil Irjen TNI,  Marsekal Muda (TNI) Hesly Paat.

Dalam diskusi singkat bersama politikanews.com, mantan Kepala Staf Koopsau III ini mengatakan, selama masa pandemi covid 19 dan penerapan PPKM Level 4 (Dulu, PPKM Darurat) di Jakarta, maka dirinya bersama keluarga setiap minggu rutin mengikuti ibadah bersama jemaat GMIM Yesus Memberkati Citraland Manado secara online. “Karena kami juga sampai saat ini masih tercatat sebagai jemaat GMIM Tuhan Yesus memberkati di Citraland Manado,” jelas jebolan AAU tahun 1989 ini.

Menurut pria kelahiran Manado, 09 September 1967 ini, selain mengikuti ibadah minggu pagi, dirinya juga aktif dalam pelayanan ibadah Pria Kaum Bapa Jemaat. “Meskipun terpisah jauh di Jakarta, tapi saya bersama keluarga benar-benar merasakan suasana ibadah sama seperti ketika kami berada di Manado. Saya bersyukur bisa menikmati suasana tersebut,” urai Paat, seraya menyebutkan beberapa pelayan khusus di GMIM Yesus Memberkati diantaranya, Pnt. Careig Runtu.

Lanjut  Paat, meskipun berada di Jakarta, namun, dirinya bersama keluarga ikut menyesusikan dengan jadwal pelayanan di GMIM Yesus Memberkati Citraland Manado, seperti ibadah minggu pagi yang dilaksanakan pukul 09.00 WITA dan ibadah-ibadah lainnya. Saat ditanya, apakah dirinya bersama keluarga juga intens mengikuti ibadah yang sama saat berada di Jakarta, almuni SMA Eben Heazer Manado ini dengan polos mengatakan, karena Pandemi, maka hampir sebagian besar ibadah hanya dilaksanakan secara online.

Marsekal Muda TNI Hesly Paat memang disibukkan dengan sejumlah tugas khusus dalam penerapan PPKM Level 4 di pulau Jawa dan Bali. Wakil Irjen TNI ini wajib memantau distribusi obat di masa pandemi ini, untuk bisa diterima langsung oleh satuan yang berada di Pulau Jawa dan Bali. “Karena banyak berhubungan dengan pengawasan, maka, saya tiap hari harus memonitoring, apakah obat sudah diterima atau belum,” ucap Paat.(maxi)

banner