32 Paskibraka Siap Tampil Terbaik di tahun Pertama Kepemimpinan Caroll-Wenny

Walikota Tomohon bersama peserta Paskibraka.(ist)

TOMOHON-Walikota Tomohon Caroll JA Senduk, SH Rabu (4/8) hari ini, ikut membuka kegiatan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Kota Tomohon Tahun 2021 yang digelar di Villa Emitta hotel Tomohon. Saat membuka kegiatan, Senduk mengatakan, sesuai amanat Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 14 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), maka diharapkan dengan kegiatan ini penyelenggara dapat mendidik dan melatih calon pengibar yang berdedikasi dan bertanggung jawab, dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera Kota Tomohon. 

Tak hanya itu, kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan rasa cinta pada bangsa dan tanah air, mempertahankan NKRI, memiliki jiwa pancasilais, kepemimpinan, disiplin, etika serta gotong royong.  “Atas nama Pemkot Tomohon kami menyambut baik disertai rasa bangga atas pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan, sehingga dapat memberikan makna dan manfaat bagi peserta,” harap Senduk yang saat itu tampil dengan menggunakan busana hitam putih.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng dalam laporannya mengatakatan, tujuan kegiatan pelatihan ini untuk melatih siswa siswi yang berjumlah 32 orang, untuk ditetapkan sebagai anggota pasukan pengibar bendera Kota Tomohon Tahun 2021. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan 4 s/d 18 agustus 2021.

Diakhir kegiatan, secara simbolis Walikota Tomohon menyerahkan pakaian dan perlengkapan pasukan pengibar bendera kepada perwakilan peserta. Tampak hadir para Instruktur yakni unsur TNI Polri, Purna Paskibraka bersama unsur terkait lainnya. Paskibraka ini secara otomatis akan meramaikan penampilan perdana Caroll-Wennydi kepemimpinan tahun pertama dalam perayaan detik-detik peringatan 17agustus tahun 2021.(jemmy)

banner