Sakral, Ini Pesan Penting Fisrt Lady Tomohon Kepada 32 Capaska

Ketua Tim Penggerak PKK Tomohon saat menyampaikan materi dihadapan peserta Capaska.(ist)

TOMOHON-Tidak hanya melakukan pembinaan dan pembekalan terhadap Ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Kota Tomohon di masa pandemi covid 19, namun first lady kota Tomohon yang juga ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng juga ikut memberikan pembekalan khusus kepada kelompok Paskibraka kota Tomohon yang nantinya akan bertugas pada pengibaran bendara merah putih yang akan dilaksanakan 17 Agustus 2021 mendatang.

Pembekalan yang dilaksanan di Villa Emitta Hotel Tomohon Kamis (05/08) hari ini, istri tercinta Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH ini ikut membakar semangat kebangsaan dan bela negara dari 32 peserta Paskibraka yang nantinya akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang. “Tetap menjaga kesehatan dengan baik, supaya nantinya siap bertugas dengan baik pada saat pengibaran dan penurunan bendera merah putih,” pesan fisrt lady Tomohon kepada peserta yang umumnya didominasi siswa kelas 2 SMA maupun sederajat di Tomohon.

Peserta latihan Capaska yang terlihat tertib saat mengikuti penyampaikan materi yang dibawahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon.(ist)

Dalam acara pembekalan kali ini, Ketua TP-PKK Kota Tomohon didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng yang saat itu ikut membawakan materi perilaku hidup bersih dan sehat.Kelompok Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional. Anggotanya berasal dari pelajar SMA/sederajat kelas 10 (tahun pertama). Seleksi anggota biasanya dilakukan pada bulan April untuk persiapan pengibaran pada 17 Agustus tahun itu. Selama waktu seleksi sampai 16 Agustus, seorang anggota calon Paskibraka dinamakan Capaska atau Calon Paskibraka. Pada waktu penugasan tanggal 17 Agustus, anggota dinamakan Paskibraka, dan setelah upacara selesai, mereka menjadi Purna Paskibraka.(jemmy)

banner