Wow, Bukan Mobil atau Uang Tunai, Ini Reward Caroll-Wenny Terhadap Greycia Polii

Walikota Tomohon, Wakil Walikota, Ketua DPD REI Sulut serta Kakak Kandung Greycia Polii usai penandatangan berita acara penyerahan lahan dan bangunan.(ist)

TOMOHON-Banjir hadiah yang diterima peraih medali emas Olimpiade Tokyo dalam cabang olahraga Bulutangkis ganda putri Greysia Polii, rupanya tidak hanya diberikan Kementrian Pemuda dan Olahraga maupun sejumlah sponsor lainnya. Namun, Keke Tomohon ini ikut juga menerima hadiah dari Pemkot Tomohon berupa lahan tanah dan bangunan.

Berita acara serah terima lahan tanah dan bangunan untuk Greysia Polii ini ditandatangani oleh wakil walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE , Ketua DPD REI Sulawesi Utara Sonny Mandagi dan perwakilan keluarga Greysia yang diwakili oleh Kakak Hersyalin Polii, dengan disaksikan langsung dan turut bertanda tangan Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH.

Sebelumnya, Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon serta Ketua DPD REI Sulut ikut melakukan video call dengan Greysia Polii bersama ibunya yang saat ini masih berada di Jakarta. Bahkan, Greysia Polii ikut melihat langsung penandatangan berita acara ini, lewat videocall. Walikota Tomohon Caroll JA Senduk, SH dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas perjuangan yang diberikan oleh Greysia Polii dalam mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di olimpiade Tokyo 2020. “Kami tunggu kedatangan Greysia Polii di Kota Tomohon,” tutur Senduk saat berbicara dengan Greycia Polii.

Hal yang sama juga dilakukan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S yang ikut memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang dicapai oleh Greysia Polii. “Bangga karena Greysia berasal dari Kota Tomohon dan terima kasih telah mengharumkan nama Kota Tomohon,” kata Ko Wenny, sapaan akrab Lumentut.

Pada kesempatan ini pula Greysia Polii menyampaikan kepada para atlet dan anak anak muda di Kota Tomohon bahwa, meskipun berada di kampung, kita boleh bermimpi setinggi mungkin sampai ke dunia. “Torang meski berada di kampung, torang boleh bermimpin untuk sampai dunia. Tetap gali potensi yang ada, gali terus talenta yang ada jangan hanya sampai di Tomohon tapi sampai ke tingkat dunia. Terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Tomohon dan kepada seluruh warga Kota Tomohon,” urai Greycia, atlit nasional yang kerap memanfaatkan beberapa stadium di Tomohon untuk berlatih ketika pulkam.

Keluarga dari Greysia lewat ibunya menyampaiakan apresiasi untuk Pemkot Tomohon serta REI yang boleh mewujudkan salah satu harapan keluarga untuk memiliki rumah di Tomohon. Hadir juga pada kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Pengurus DPD REI Provinsi Sulawesi Utara, anggota DPRD kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, S.Sos.(jemmy)

banner