Tanpa Gaji, Kahiking Genjot Penerimaan Perumda Pasar Gila-Gilaan

Direktur Utama PD.Pasar Bitung Drs. harto Kahiking.(wa)

BITUNG-Meskipun belum menerima insentif dan fasilitas yang memadai, namun jajaran Direksi PD. Pasar Bitung tidak kehabisan akal untuk memberdayakan salah satu Perumda yang berada dalam naungan pemkot Bitung tersebut. Hanya dalam tempo satu bulan, Perumda yang dipimpin Dirut Drs. Harto Kahiking konon mampu mengenjot pendapatan dari Rp 500 ribu tiap bulan, kini menjadi Rp 2,5 juta. “Penerimaan Rp 500 ribu per bulan sudah berlangsung lama. Makanya, sejak dilantik, saya bersama jajaran direksi lainnya, all out untuk memberdayakan semua potensi penerimaan,” kata Kahiking Senin, (10/08) kemarin.

Mantan Jurkam (Juru Kampanye) calon walikota dan calon wakil walikota MM-HH ini mengatakan, selain memberdayakan potensi penerimaan Perumda dari sejumlah pasar di kota Bitung, pihaknya juga bersama jajaran Dewan Pengawas (Dewas) PD. Pasar ikut memperjelas status hukum dan kepemilikan sejumlah aset PD. Pasar diantaranya, pasar Winenet Bitung. “Secara hukum, status lahan tersebut sudah jelas adalah milik negara. Makanya, pekan ini akan segera kita tata kembali,” jelas mantan Ketua Fraksi PKPI DPRD Kota Bitung ini.

Menurut Kahiking, selain memberdayakan potensi penerimaan di sejumlah pasar, pihaknya juga ikut memperkecil cost perusahaan seperti belanja pegawai dan belanja operasional lainnya. Makanya lanjut Harto, pihaknya untuk saat ini masih memberdayakan 15 orang karyawan dengan memanfaatkan gedung lantai dua di dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Bitung. “Masih sementara. Rencananya kita akan buat sekat-sekat, untuk memaksimalkan kerja karyawan,” ujar Kahiking, politisi asal Bumi Karangetang, Sitaro ini.(andra)

banner