Pendirinya Anak Muda, Aplikasi Startup Pertama di Sulut, Kini Hadir di Tomohon

Walikota Tomohon dan Wakil Walikota saat melakukan penanda-tanganan prasasti.(ist)

TOMOHON-Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE ikut meresmikan kantor Prezko yang berada di Kelurahan Kolongan Satu Selasa, (10/8) kemarin. Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti pengguntingan pita peresmian kantor Prezko oleh Walikota  dan Wakil Walikota, sekaligus Grand Opening Prezko diawali dengan Perayaan Ekaristi dalam rangka Hari Ulang Tahun Pertama Prezko yang dipimpin oleh Sekretaris Keuskupan Manado Pastor John Montolalu, Pr.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH memberikan apresiasi setingginya untuk anak- anak muda hebat, founder Prezko Fidel Montolalu & Laurensius Lamantu yang berani memulai dan menciptakan Aplikasi kekinian yang dibutuhkan masyarakat. “Ini adalah aplikasi pertama yang hadir di Kota Tomohon terlebih merupakan inovasi anak muda. Sehingga, patut diapresiasi dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” kata Senduk.

Menurutnya, bagi masyarakat yang membutuhkan bahan- bahan masakan fresh, boleh cek aplikasi di google store, harga sama dengan yang dipasar, nanti barang pesanan diantar ke rumah. “Terobosan ini adalah bagian dari modernisasi dan pemenuhan selera masyarakat. Ini adalah aplikasi startup yang pertama hadir di Sulawesi Utara dan Kota Tomohon, terlebih merupakan inovasi anak mudah atau kaum millenial, sehingga patut diapresiasi dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” tutur Senduk yang juga Ketua DPC PDIP Tomohon.

Lanjut Senduk, terobosan yang dilakukan kuam milenial ini selaras dengan upaya untuk menggerakkan perekonomian di tengah pandemi, dengan menawarkan kemudahan dan layanan pada proses pembelanjaan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Cukup berbelanja di aplikasi Prezko maka bahan belanjaan nanti Prezko antar sampai dimuka pintu rumah,” urai  walikota Tomohon pertama dari PDIP ini.

Hadirnya Prezko lanjut Senduk, merupakan salah satu indikator  pendukung kegiatan ekonomi masyarakat di wilayah Tomohon. “Diharapkan kehadirannya dapat memberikan  kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi khususnya dalam pergerakan arus uang, barang  dan jasa serta pemenuhan kebutuhan masyarakat. Karena tidak dapat kita pungkiri bahwa masyarakat Tomohon sangat dinamis dan sebagian besar masyarakat memiliki daya beli yang cukup besar, untuk memperoleh barang yang diperjualbelikan lebih segar berkualitas dengan harga yang tetap terjangkau,” harap Senduk. Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA, Direktur Utama Prezko Fidel Montolalu dan Laurensius Lamantu serta para Karyawan.(jemmy)

banner