Kelurahan Peduli Pemilu Mulai Disosialisasi

Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH saat melakukan penandatangan bersama.(ist)

TOMOHON-KPU Tomohon bersama Pemkot Tomohon Kamis, (12/8) hari ini ikut melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang kelurahan peduli Pemilu, yang dilaksanakan di ruang kerja Walikota Tomohon. Peduli Pemilu merupakan program KPU pusat dengan tujuan diantaranya, meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih serta membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat.

Ketua KPU Kota Tomohon Drs. Harryanto Lasut, MAP didampingi para anggota komisioner menjelaskan, program ini merupakan program nasional yang dilaksanakan oleh KPU dan berlaku juga di daerah, termasuk di kota Tomohon. “Program Kelurahan Peduli Pemilu merupakan sarana pendidikan pemilih masyarakat kelurahan, guna meningkatkan pengetahuan dan partisipasi kepedulian terhadap pemilu,” kata Lasut.

Sementara, Walikota Tomohon Caroll JA Senduk, SH mengatakan, Pemkot Tomohon sendiri ikut menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak KPU Kota Tomohon yang telah berinisisasi akan kesepakatan ini. “Dengan adanya kesepakatan ini, sebagai pemerintah tentu berharap program ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pelaksanaan serta turut menyukseskan Pemilu sehingga tercipta demokrasi yang baik di Kota Tomohon,” jelas Senduk.

Sebagai Pemerintah Kota Tomohon katanya, pihaknya ikut mendukung penuh kaitan apa yang menjadi program KPU saat ini. “Hal ini pastinya demi ditegakkannya demokrasi di Kota Tomohon dan semoga seluruh masyarakat Kota Tomohon lebih sadar akan pelaksanaan pemilu nanti,” ucap Caroll.

Disisi lain, Caroll juga ikut memberikan apresiasi kepada KPU Kota Tomohon yang sudah menambah harum nama Kota Tomohon, yakni dengan suksesnya pelaksanaan Pilkada sebelumnya, bahkan mendapatkan apresiasi dari pusat kaitan tingkat pemilih di kota Tomohon yang cukup tinggi. “Ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat. Dalam menyukseskan program sadar Pemilu tentu harus ada keterlibatan dari semua pihak termasuk disetiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon agar program ini berjalan baik,” tutur Senduk.

Pastinya kedepan kata Senduk, ada kegiatan yang melibatkan KPU Kota Tomohon seperti sosialisasi kaitan hal ini sehingga dapat lebih menambah kesadaran masyarakat akan Pemilu. Ikut hadir mendampingi Walikota Tomohon Sekot Edwin Roring SE ME bersama Kabag Pemerintahan Jureyke Pitoy SH MSi.(jemmy)

banner