Jenazah Bu Winsu Disemayamkan di Wonasa Kapleng, Pemakaman Dijadwalkan Rabu

Drs. Winsulangi Salindeho.(dok)

MANADO-Nusa Utara lagi-lagi harus kehilangan tokoh terbaik. Mantan Bupati Sangihe yang juga anggota DPRD provinsi Sulut dari Fraksi Partai Golkar Drs. Winsulangi Salindeho (Bu Winsu) dinyatakan telah meninggal dunia pada Minggu, (15/8) subuh pagi ini, di RS Hermina Kaiwatu, Manado. Mantan Wakil Bupati Sangihe dan Talaud itu diduga mengalami serangan jantung.

Menantu almarhum yang juga anggota DPRD Kota Manado Arther Rahasia saat dihubungi mengatakan, jenasah mantan Sekretaris Daerah Kota Manado it kini disemayamkan di rumah keluarga di Wonasa Kapleng, Manado dan pemakaman almarhum direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, (18/8) 2021 mendatang. “Ibadah pemakaman juga akan dilaksanakan di kediaman di Wonasa Kapleng,” tutur Arther.

Berbagai ucapan duka ikut disampaikan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, birokrat, politisi maupun akademisi di Sulut. “Biasanya setiap minggu seperti ini saya menerima ucapan selamat hari minggu dari almarhum. Namun, saya terkejut saat baru akan mengirimkan pesan kepada beliau, namun, saya justru menerima berita duka ini,” kata Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran, Mpd.

Bu Winsu termasuk satu-satunya tokoh Nusa Utara terbaik yang banyak berkecimpun di dunia pemerintahan maupun politik. Ayah dari Christin Salindeho, Christian Salindeho dan Junior Salindeho ini, sejak muda sudah dipercayakan memangku sejumlah jabatan strategis di pemerintahan diantaranya pernah menjabat sebagai Karo Pemerintahan Setprov Sulut dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado. Sementara di dunia politik, suami mantan Ketua DPRD Sulut Pdt. Meiva Lintang, S.Th ini pernah menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sangihe dan saat ini menjabat sebagai Ketua Baleg DPRD provinsi Sulut. Selamat jalan Bu Winsu.(ms)

banner