Bikin Kagum, tak Sampai 24 Jam, Walikota Manado Jawab Kerinduan GMIM Stefanus Taman Sari

Walikota Manado Andre Angouw (kemeja batik) saat berada dalam acara peresmian tadi sore.(ist)

MANADO-Meskipun pandemi covid 19 masih melanda Indonesia termasuk kota Manado, ternyata tidak menjadi alasan bagi Walikota Manado Andre Angouw untuk merespon cepat aspirasi masyarakat termasuk warga gereja. Bahkan, saat menghadiri acara peresmian GMIM Stefanus Taman Sari Manado Rabu, (25/08) hari ini, mantan Ketua DPRD Sulut itu berjanji akan menemui pihak pengembang Taman Sari Manado terkait dengan lahan pembangunan gereja GMIM Stefanus Taman Sari “Esok, setengah dua belas siang, saya akan menemui pihak developer,” janji Andre dihadapan BPMJ dan Panitia yang langsung disambut tepuk tangan oleh jemaat GMIM Stefanus Taman Sari.

Pernyataan yang disampaikan walikota Manado langsung disambut haru Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, M.Th yang kebetulan saat itu menjadi khadim dalam ibadah peresmian GMIM Stefanus Taman Sari, yang tercatat sebagai jemaat GMIM ke 1023 di pelayanan GMIM. “Terima kasih pak Walikota untuk perhatiannya bagi GMIM Stefanus Taman Sari,” ucap Arina sambil tersenyum.

Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina bersama Walikota Manado Andre Angouw terlihat sangat akrab saat itu. Bahkan, berkali-kali Andre ikut menyapa Pendeta Hein Arina dengan sapaan Ketua, saat membawahkan sambutan tanpa teks tersebut. “Terima kasih pak Ketua. Kalau pak Ketua (Pendeta Arina, maksudnya) tugaskan, sudah pasti saya laksanakan,” canda walikota pertama di Indonesia beragama Konghocu, yang lagi-lagi disambut tepuk tangan oleh jemaat yang hadir.

Ketua Jemaat GMIM Stefanus Pdt. Margaritha Dalos, M.Th disela-sela pelaksanaan acara peresmian GMIM Stefanus Taman Sari

Saat membawahkan sambutan, Andre pun terlihat santai dan sangat bersahabat. Dengan intonasi suara yang tidak terlalu kuat, Andre ikut menyampaikan rasa terima kasih terhadap warga GMIM yang jumlahnya mencapai 50 persen lebih mendiami kota Manado yang ikut memberikan dukungan terhadap semua program pemerintah kota Manado saat ini. Kepada jemaat Stefanus Taman Sari, suami mantan Syamas GMIM Yesus memberkati Citra Land Irene Angouw-Pinontoan ini berharap jemaat GMIM Stefanus Taman Sari di Wilayah Mapanget Satu juga dapat menunjang berbagai program yang dilakukan Pemkot Manado diantaranya, ikut dalam program vaksinasi covid 19, serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah. “Ada banyak selokan-selokan yang ada di kota Manado yang masih perlu dibenahi, karena saat hujan deras, yang ikut terbawa bersama air adalah sampah-sampah plastik,” kata Andre.

Jemaat GMIM Stefanus Taman Sari adalah jemaat baru di wilayah Mapanget Satu yang merupakan hasil peleburan 5 kolom dari jemaat GMIM Rondor Paniki Bawah dan jemaat Zebaoth Paniki. Sekretaris Panitia Pelaksana Juddy Saerang, SH dalam laporan kegiatannya diawal acara mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada BPMS GMIM yang secara cepat merespon pembentukan jemaat GMIM Stefanus Taman Sari,  menjadi jemaat Mandiri di GMIM. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua jemaat dari kedua jemaat yang sudah ikut membantu proses berdirinya jemaat GMIM Stefanus Taman Sari. Ada banyak perbedaan pendapat yang telah kita lalu selama proses berlangsung, tapi, bersyukur kepada Tuhan, hanya beberapa bulan jemaat yang baru ini sudah bisa diresmikan oleh BPMS GMIM,” jelas Saerang.

BPMS GMIM sendiri ikut menunjuk Pdt. Margaritha Dalos, M.Th sebagai Ketua BPMJ GMIM Stefanus Taman Sari. Selain diikuti seluruh jemaat, ibadah peresmian kali ini juga ikut dihadiri sejumlah unsur BPMS GMIM termasuk Ketua BPMW Mapanget Satu Pdt. Theo Tawaris, M.Th. Pendeta Tawaris sendiri dalam sambutannya mengatakan ikut menyampaikan apresiasi terhadap BPMS GMIM yang sudah menindak-lanjuti dengan cepat permohonan pembentukan jemaat GMIM Stefanus menjadi jemaat GMIM ke 1023. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Manado Andre Angouw yang ikut membantu jemaat dan panitia dalam pengadaan lahan maupun pembangunan gedung gereja,” tutur Tawaris yang kebetulan hari ini juga ikut merayakan HUT ke 58. “Banyak selamat Pendeta Theo. Kiranya akan diberkati bersama istri dan anak-anak,” urai Ketua Sinode Pdt. Hein Arina.(maxi)

banner