Siapkan Fasilitas Ala Hotel, Rumah Singgah Pemkot Tomohon Ini Resmi Beroperasi

Walikota Tomohon Caroll Senduk bersama Ketua Tim Penggerak PKK Tomohon saat meninjau rumah singgah Pemkot Tomohon, kemari.(ist)

TOMOHON-Waalikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’Arc Karundeng meninjau langsung kesiapan rumah singgah pemulihan covid 19 yang berada di lokasi kompleks UKIT Jumat (3/9) kemarin. Rumah singgah tersebut nantinya diperuntukan khusus bagi kasus OTG (Orang Tanpa Gejala) dan Gejala ringan.

Rumah singgah tersebut berkapasitas kurang lebih 200 orang dilengkapi dengan para tenaga medis serta pengamanan dari TNI Polri, ditambah dari Pol PP Kota Tomohon dan terhitung sejak kemarin tempat tersebut sudah bisa digunakan.

Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan, rumah singgah ini seperti hotel, makan 3 kali sehari ditambah dengan extra fooding, untuk tenaga kesehatan yang standby ada 14 orang pakai sistem shif dan ada juga dokter ahli yang akan datang memeriksa. “Dihimbau kepada OTG atau yang mempunyai gejala ringan bisa datang dirumah singgah pemulihan Covid19 di Kota Tomohon. Telah siap juga 200 tempat tidur. Terima kasih untuk Sinode GMIM yang telah bersinergi bersama mewujudkan hal ini lewat gedung/ rumah susun Universitas Kristen Indonesia Tomohon,” kata Senduk. Ikut mendampingi Caroll dalam peninjauan lapangan kali ini yakni, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME dan jajaran pemkot Tomohon lainnya.(jemmy)

banner