Dipimpin Panglima TNI, Walikota Ikuti Rapat Forkompimda & Kada Se Sulut

Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH saat mengikuti rapat Forkompimda dan Kada se Sulut kemarin.(ist)

TOMOHON-Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH Sabtu, (4/9) kemarin mengikuti rapat Forkopimda para kepala daerah se Sulut yang dilaksanakan secara virtual dari kediaman walikota. Rapat Forkopimda dan Kepala Daerah se-Sulawesi Utara tersebut dihadiri langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, SIP. Selain membahas beberapa agenda penting terkat sistim keamanan di Sulut, rapat tersebut juga membahas tren kasus covid-19 di Sulawesi Utara secara yang umum menempati urutan ke-26 se-Indonesia.

“Pemerataan penanganan covid- 19 di Sulut sudah cukup baik, namun untuk mencapai hasil yang diharapkan terkait penanganan covid diperlukan sinergitas semua pihak baik pemerintah provinsi, kabupaten /kota maupun seluruh lapisan masyarakat,” jelas Hadi dalam arahannya.

Kasus konfirmasi di Kota Tomohon  sendiri hingga hari ini ada 94 kasus positif dengan rincian dirawat sebanyak 72 orang, dan kasus sembuh sesuai data sebanyak 41 orang. “Marijo torang samua tetap solid bergerak, disiplin terapkan prokes terutama di masa- masa seperti ini hindari dulu kerumunan, biar ada ke pesta atau ada diluar rumah marijo terus gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan,” kata Walikota Tomohon.

Rapat virtual ini juga diikuti oleh Kapolres Tomohon, BPBD dan Dinkes Tomohon yang mengikuti secara virtual dari command center Polres Tomohon.(jemmy)

banner