Dari Kediaman, Senduk Pimpin Apel Kerja Jajaran Pemkot Tomohon

Walikota Tomohon Caroll Senduk saat memimpin Apel Kerja jajaranya dari kediaman rudis walikota Tomohon.(ist)

TOMOHON-Apel kerja jajaran Pemkot Tomohon yang dilaksanakan secara virtual Senin, (6/9) kemarin dipimpin langsung Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH dari kediaman Walikota. Apel kerja diikuti seluruh jajaran Pemkot Tomohon melalui channel youtube Pemkot Tomohon, baik yang sedang melaksanakan kerja dari kantor (WFO) maupun yang melaksanakan kerja dari rumah (WFH).

Walikota Senduk dalam sambutannya menegaskan, ASN harus melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat, bukan sebaliknya dilayani oleh masyarakat, ASN harus benar-benar mengetahui tugas pokok dan fungsinya dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. Menurut Ketua DPC PDIP Tomohon ini, sebagai ASN harus menjadi corong pemerintah ditengah-tengah masyarakat. “Jadi, semua program yang ada mulai dari program pemerintah pusat sampai di daerah didalamnya semua program Pemkot Tomohon mulai dari visi misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon harus terus di sosialisasikan dalam masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya, dan tentu kami berharap seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon terus bersinergi dengan pemerintah agar setiap program dapat sukses dan berjalan sesuai harapan kita semua,” harap Senduk.

“Sebagai Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota, saya mengajak kita semua untuk kerja bersama, terutama dalam penanganan covid 19, marilah kita terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Marilah kita bekerja, kerja dan kerja untuk Tomohon berdaya saing dan sejahtera”, jelas Senduk yang kesempatan kemarin turut didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Lanjut Senduk, sebagai pemerintah pihaknya ikut menindak-lanjuti himbauan pemprov Sulut agar masyarakat kota Tomohon harus memperketat penerapan protokol kesehatan, seperti contoh disetiap acara harus lebih perketat penerapan protokol kesehatan. “Tentunya dilaksanakan menyesuaikan dengan aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terkait covid 19,” jelasnya.

Demikian halnya adanya acara suka maupun duka yang menggunakan badan jalan sehingga ada penutupan jalan, hal ini menjadi perhatian bagi para Camat dan Lurah untuk dapat mengarahkan masyarakat agar tetap dapat memfasilitasi para pengguna jalan. Apel kerja ini, diikuti juga secara virtual oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Sekot Edwin Roring, SE, ME bersama para pejabat lainnya.(jemmy)

banner