Ajak Seluruh Civitas Akademik Bersatu, Rektor Unima Bilang Begini Saat Penutupan Rakerpim

Rektor Unima saat menutup pelaksanaan Rakerpim.(humas Unima)

MANADO-Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd ikut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan baik di tingkat universitas maupun fakultas, lembaga, unit kerja serta panitia pelaksana yang sudah bekerja luar biasa atas seluruh capain prestasi yang sudah diraih Unima selama ini. Prestasi yang dimaksudkan rektor salah satunya adalah, unit-unit yang sudah melaksanakan program-program berbasis Indikator Kinerja Utama (IKU). “Kita bangga ketika diberi penghargaan terbaik pertama, seperti Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Saya sangat mengapresiasi, karena semua bekerja bersama, bersama-sama bekerja,” kata Prof Katuuk saat menutup pelaksanaan Rakerpim Unima yang dilaksanakan selama 3 hari di Luwansa Hotel, Manado, Jumat, (10/09) kemarin.

Menurut Rektor, jika dilihat dari pemeringkatan, Unima masih sangat jauh dibandingkan dengan PTN lainnya, namun dirinya merasa optimis bahwa Unima ternyata memiliki potensi dan keunggulan untuk meraih yang terbaik. “Saya mengajak kita semua untuk menyatukan tekad bersama bahwa Unima pasti bisa menjadi yang terbaik,” harap Prof Katuuk.

Lanjut rektor, melalui pelaksanaan rakerpim tahun 2021 ini, civitas akademika Unima telah mendapatkan wawasan bahkan kebijakan-kebijakan yang ada di kementerian maupun pemerintah daerah. Sehingga, Unima bertekad untuk membangun dan bersinergi dengan semua program yang ada di kementerian dan pemerintah daerah “Dari evaluasi ini harus kita akui bahwa semua sudah menunjukkan kinerja yang baik semangat dan komitmen yang tinggi,” tuturnya.

Rasa terima kasih yang disampaikan Rektor Prof. Katuuk secara spontan membuat haru sejumlah pimpinan maupun dosen yang hadir dalam acara tersebut. Bahkan, mereka menilai pernyataan yang disampaikan rektor sebagai bentuk apresiasi atas kerja luar bisa yang dilakukan jajarannya untuk merubah Unima menjadi salah satu PTN yang diperhitungkan di Indonesia termasuk di satuan kerja (Satker). “Motivasi ini menjadi catatan penting bagi kami untuk terus berinovasi di masing-masing fakultas maupun lembaga,” urai salah satu staf pengajar yang beberapa waktu lalu dipercayakan rektor menempati jabatan startegis di Unima.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Orbanus Naharia, MS mengatakan, rakerpim adalah kegiatan tahunan yang dilakukan Unima dalam rangka menyiapkan program kerja dan anggaran tahun 2022 mendatang. Melalui rakerpim, diharapkan akan mampu menyantukan semua konsep dan gagasan demi kemajuan Unima di masa-masa mendatang.(ms)

banner