Lihat Tips Berbagi Kasih Ny Rita Mantiri-Tangkudung di HKG…

Ketua Tim PKK saat melakukan MoU dengan BPJS, disaksikan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri.(ist)

BITUNG-Puncak acara Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Kota Bitung dihadiri langsung Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM. Acara yang dilaksanakan di ruang SH Sarundajang. Dalam Laporan Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung mengatakan, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya, pembagian masker dan Handsanitizer di Pasar Girian dan pusat kota sebanyak 600 Paket. Kemudian, PKK juga ikut berbagi kasih dengan Penyapu Jalan, Penyapu Pasar dan Pemelihara Taman.

Tak hanya itu, PKK juga ikut berbagi kasih dengan anak – anak Panti Asuhan Muhammadiyah Di Kelurahan Madidir Unet dan Panti Asuhan Masjid Al – Muhtadien Kelurahan Wangurer.  PKK juga ikut melaksanakan Supervisi dan Monitoring serta evaluasi TP PKKdi 8 Kecamatan, ÔÇťAdajuga pemberian makanan tambahan kepada anak – anak Tk . Bunda Binaan TP PKK dan DWP Kota Bitung di Kelurahan Wangurer Barat serta memfasilitasi Pembuatan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (Kia) dan Kartu Keluarga untuk anak yang baru lahir bersama Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Bitung.

Sedangkan saat ini juga TP PKK ikut melaksanakan lomba Kriya yang dimenangkan oleh TP PKK Kecamatan Matuari. Sedangkan untuk lomba Kuliner dimenangkang oleh Kecamatan Lembeh Selatan. Lomba Story Telling oleh Kecamatan Matuari. Dalam Kegiatan Tersebut juga dilakukan penandatangan MoU antara TP PKK Kota Bitung dengan BPJJS Kesehatan tentang Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pengurus dan anggota TP PKK Kota Bitung. TP PKK juga ikut melakukan MoU dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBS) tentang tentang Peranan PKK dalam upaya Pengurangan Risiko Bencana serta berbasis keluarga dan dukungan Pemulihan Psikologis bagi Pengungsi Korban Bencana Dalam Keadaan Darurat, Serta TP PKK dan Ikatan Bidan Indonesia Kota Bitung. tentang  kerjasama dalam kelas Ibu Hamil dan Balita.

Hadir dalam acara tersebut Persit Kartika Chandra Kirana Lxxii Dim 1310 Bitung, Bhayangkari Cabang Bitung, Dharma Wanita Persatuan (Dwp), Jalasenastri, Adhiyaksa Dharmakarini, Darmayukti Karini serta Organisasi Wanita Lainnya. Kepala BPJS Tenaga Kerja Kota Bitung dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kota Bitung.(Septian Piay)