Didoakan Warga Bunaken, JAS Kini Lebih Dekat dengan Masyarakat Kecil

JAS saat membaur dengan warga Bunaken pekan lalu.(ist)

MANADO-Pulau Bunaken kali ini menjadi salah satu lokasi kunjungan calon anggota DPRD kota Manado dapil Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan dari PDIP Juddy Adrian Saerang, SH (JAS). Tak hanya sekedar memantau spot wisata di salah satu destinasi wisata ternama di dunia tersebut, namun, JAS juga ikut melakukan tatap muka dengan warga setempat.

Meskipun berlangsung hanya seharui penuh, namun pertemuan JAS dengan warga setempat khususnya pelaku UMKM, berlangsung secara kekeluargaan. “Torang berharap JAS dapat mewakili torang pe daerah (Bunaken,red) di DPRD kota Manado. Menyuarahkan dan memperjuangkan penataan di kawasan wisata taman laut Bunaken termasuk standarisasi harga dan layanan,” cetus  salah satu peserta dalam tatap muka yang dilaksanakan Sabtu, (05/08) pekan lalu.

Menurutnya, meskipun terdapat aratusan kios di Bunaken, namun belum ada penetapan harga yang sama untuk bisa membuat wisatawan merasa aman dan nyaman untuk berlibur ke Bunaken.

Tak hanya sampai di tatap muka, namun, JAS bersama sejumlah Staf Khusus Walikota Manado diantaranya, Astrid Kumentas, Vecky Kansil, Fanny Mantali, Mukhsin Domili serta Sekretaris Kecamatan Bunaken Kepulauan ikut diajak masyarakat untuk keliling Bunaken dengan jalan kaki. “Saya bangga menjadi bagian langsung dari masyarakat Bunaken. Menyaksikan dan mendengar langsung keluhan mereka. Usulan masyarakat akan kami sampaikan langsung ke walikota dan wakil walikota Manado (Andre Angouw & Richard Sualang,red),” janji JAS yang juga Wakil Ketua Kadin Sulut ini.

Putra Sulung Tokoh Utama Pembentukan Kab. Kepl. Sitaro Drs. Ruben Saerang ini juga mengatakan, dirinya merasa bersyukur pasca pandemi, geliat ekonomi wisata di Bunaken mulai tumbuh kembali. “Terbukti, sekarang sudah banyak masyarakat lokal maupun WNA yang mengunjungi TML Bunaken. Hal ini penting untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan berbasis UMKM,” tutur JAS, yang mengklaim diri memiliki banyak kerabat, saudara dan teman di Bunaken.(end)