Monday, June 24, 2024
HomePendidikan51 Dosen Ikuti Sertifikasi Kompetensi Dosen Berlisensi Internasional di LP3M Unima

51 Dosen Ikuti Sertifikasi Kompetensi Dosen Berlisensi Internasional di LP3M Unima

TONDANO-Sedikitnya 51 orang Staf Pengajar di Universitas Negeri Manado (Unima) yang terdiri dari Rektor, Wakil rektor, Guru besar (Profesor), Dekan maupun dan sejumlah Pimpinan Prodi mengikuti Sertifikasi Kompetensi Dosen yang tahun 2024 ini dilaksanakan di LP3M Unima.


Kegiatan yang dilaksankan Rabu, (22/5) baru-baru ini, merupakan Workshop dan Sertifikasi Peneliti Terapan ISO 17024 yang diselenggarakan langsung oleh LSP Quantum HRM Internasional.

Pelaksanaan WS dilaksanakan masing-masing 29 Februari-1 Maret 2024 dan uji kompotensinya dilaksanakan 2 April 2024 dan 22 Mei 2024. Sertifikasi Kompotensi Dosen berlisensi internasional juga merupakan hasil kerja sama Unima dengan PT. Hijau Daun Internasional yang berkedudukan di Jakarta.

Selain Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A Katuuk, M.Pd, tampak hadir dan serius untuk mengikuti kegiatan tersebut sejumlah pimpinan Unima diantaranya, Prof. Dr. Orbanus Naharia, MS, Prof. Dr. Philopus Tuerah, M.Pd dan sejumlah Guru besar dan Pimpinan Prodi lainnya.

“Setidfaknya ada 51 dosen yang terdaftar untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Kepala LP3M (Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjamin Mutu) Unima Dr. Patricia Silangen, S.Si.,M.Si.

Menurut Silangen, Sertifikasi Kompetensi Internasional merupakan sebuah kewajiban yang patut diikuti oleh dosen untuk memperdalam dan mempertajam kemampuan komppetensi para dosen di bidangnya masing-masing.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk memberikan pelatihan kepada dosen serta meningkatkan kompetensi dalam lingkup peneliti terapan yang tersertifikasi dan layak memperoleh gelar Certified Internasional Applied Reaserarch (CIAR)

“Seluruh peserta dengan penuh kehati-hatian mengikuti komptensi dengan baik, karena proses kelulusan langsung ditetapkan hari itu,” kata Silangen.

PT. Hijau Daun Internasional disingkat dengan HD Internasional sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang lembaga konsultasi manajemen dan training center, untuk mendukung organisasi di berbagai sektor industri dan pendidikan tinggi.

Perusahaan ini ikut menyediakan berbagai jasa konsultasi, penelitian dan pelatihan di bidang Pertanian, Lingkungan, Keamanan Pangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

HD Internasional secara resmi berdiri pada tahun 2023 dengan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh klien dengan membangun kepercayaan klien dan fokus pada kebutuhan klien. HD Internasional berkomitmen membantu banyak organisasi di berbagai sektor industri termasuk jasa, pendidikan, penelitian dan pemerintahan.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments